BSD City, 28 September 2020 – Beberapa klaster di Grand Wisata Bekasi, seperti O2 Essential Home dan O2+ Urban Pop, yang dirilis pada tahun ini berhasil menarik perhatian pasar. Tidak berhenti melakukan inovasi, Sinar Mas Land melalui Grand Wisata Bekasi memperkenalkan Garden Hous. Uniknya, produk terbaru ini menggabungkan residensial dan komersial. Hous merupakan singkatan dari home, office, dan urban shop. Ini berartikonsep rumah tersebut memiliki tiga fungsi sekaligus, yaitu hunian, kantor, dan tempat usaha.

img-bsd-train-station

CEO Residential National Sinar Mas Land Herry Hendarta memaparkan Garden Hous sangat cocok untuk rumah co-living atau kos. Hunian bersama ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ingin tinggal lebih dekat dengan tempat mereka bekerja. Maklum saja, Grand Wisata Bekasi memiliki akses langsung ke kawasan industri MM2100 dengan 2.000 perusahaan multinasional. Dengan konsep co-living, para penghuninya diharapkan dapat menjadi keluarga baru karena mereka saling berbagi terkait penggunaan rumah tersebut. Garden Hous pun memenuhi kebutuhan para penghuni bila ingin membuka kantor atau memberikan layanan jasa tertentu. Mereka, lanjut Herry, dapat membuka layanan, semisal notaris, kontraktor, konsultan pajak, pengembangan desain web, agen travel, dan desain interior.   

“Garden Hous juga sangat cocok untuk menjadi urban shop. Pasalnya, karena terletak di jantung kawasan residensial dengan 20 ribu penduduk sehingga dapat dijadikan captive market. Konsep retail yang ideal untuk Garden Hous, seperti kafe, restoran, toko sembako, laundry, dan tempat kursus,” tutur Herry. Untuk menunjang fungsi 3 in 1 tersebut, hunian ini memiliki tiga lantai, tiga kamar tidur, dua kamar mandi, luas tanah 110 meter persegi, dan luas bangunan 80 meter persegi. Terdapat pula parkir untuk empat  mobil, jalan utama yang lebar, dan tersedia pengamanan selama 24 jam penuh.

Herry melanjutkan bahwa lantai satu dapat digunakan sebagai toko dan kantor. Lantai dua yang memiliki tiga kamar tidur dapat dimanfaatkan sebagai tempat kos atau hunian bersama. Dalam pengembangan ke depan, pemilik dapat memperluas lantai tiga sehingga terdiri dari empat  kamar tidur. Dengan demikian, tidak salah bila dikatakan keuntungan membeli rumah dengan tiga fungsi tersebut setara dengan memiliki rumah toko (ruko).

Dari segi lokasi, Garden Hous punya kelebihan tersendiri. Penghuni hanya memerlukan waktu 1 menit untuk mencapai mal Living World. Ada pula dua akses pintu tol, yakni Jakarta-Cikampek yang hanya memakan waktu 2 menit dan Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 cuma membutuhkan waktu 3 menit dari Garden Hous. Dengan segala keunggulan tersebut, harga jual per unitnya dimulai dari Rp1,4 miliar. Yang menarik, ada penawaran diskon bagi pemesanan awal atau early bird sampai dengan Rp100 juta. Konsumen dapat memilih cara bayar uang muka 15% dicicil 10 kali bertahap 15 kali atau promo satu harga tunai keras. Kunjungi Rumah Contoh Garden Hous yang unik dan pertama di Timur Jakarta, setiap Hari Pukul 09.00 – 17.00 Wib atau Marketing Gallery di Jl. Celebration Boulevard Kav.1 Grand Wisata Bekasi – Telp. 021 2908 8000. (*)

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia.  Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017), MIPIM Award di Prancis (2018), Asia Pacific Property Awards 2018 di Thailand (2018), FIABCI World Prix d’Excellence Awards (2019) dan ASEAN Energy Awards (2019).   

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan,  dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation, Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Atikah Sunarya

Head of Public Relations and Social Media

Sinar Mas Land

Tel           :  021- 50 368 368

Email        :  Atikah.sunarya@sinarmasland.com