BSD City, 18 Oktober 2020 - Semua aspek kehidupan berubah setelah Covid-19 mewabah di seluruh penjuru dunia, sehingga memunculkan konsep kenormalan baru. Salah satu perubahannya yaitu penerapan protokol kesehatan di berbagai tempat, mulai dari pusat perbelanjaan, perkantoran, hingga rumah pribadi. Untuk menyesuaikan kondisi tersebut, Sinar Mas Land meluncurkan ImpresaHaus sebagai klaster ke-5 dan teranyar di kawasan Tabebuya BSD City.

ImpresaHaus hadir dengan konsep dan fitur baru yang sesuai dengan kondisi kehidupan masyarakat di masa pandemi saat ini. Mengusung konsep post-pandemic design, klaster tersebut dilengkapi dengan 4S yaitu smart function, smart furniture, smart tech, dan smart healthy. Smart function berarti ruangan dapat difungsikan sebagai ruang kamar, ruang bekerja, ruang belajar, hingga ruang berkarya (productive space). Smart furniture berarti furnitur dapat diaplikasikan pada setiap sudut rumah. Smart tech berarti dapat diakses melalui smart phone. Lantas smart healthy merupakan area untuk mensterilkan diri sebelum memulai atau melakukan aktivitas di rumah. Ketika pulang ke rumah dan sebelum bertemu keluarga, kita bisa mensterilkan diri terlebih dulu dengan mandi di sanitation room dan menaruh pakaian kotor di laundry area yang berada pada lantai 1.

Keunggulan lain, hunian ini memiliki contemplating area yang dapat dijadikan sebagai sunbathing area, semi outdoor gym, rooftop terrace, atau hanging garden. Desain seperti ini jarang ditemukan. Biasanya dalam mendesain rumah, arsitek lebih mengutamakan kenyamanan. Tapi di era pandemi ini, sekarang keamanan dan kesehatan menjadi prioritas utama.

CEO Residential BSD City Sinar Mas Land Theodore G Thenoch menjelaskan, terkait kemudahan konsumen yang ingin memiliki hunian di ImpresaHaus, BSD City memberikan cara bayar yang sangat ringan agar para kaum muda dapat memilikinya. “ImpresaHaus dijual mulai dari Rp 1,7 miliar. Kemudahannya, pembeli dapat mencicil DP 10% sebanyak 15 kali senilai Rp 10,4 juta per bulan atau pembeli mengalokasikan dana hanya sekitar Rp 347 ribu per hari. Ada pula KPR Express bagi pembeli yang membayar full DP 10% akan mendapatkan potongan harga hingga Rp 200 jutaan. Rumah tersebut dibangun sebanyak 128 unit dan dilengkapi denganfurnitur sehingga para pembeli tinggal menempatinya tanpa harus memikirkan hal tersebut lagi.”

ImpresaHaus – Compact House in BSD City

Hunian ImpresaHaus memberikan konsumen kenyamanan berupa konsep compact house, smart, modern, dan fungsional untuk memenuhi kebutuhan seluruh anggota keluarga. Para pembeli akan langsung mendapatkan fasilitas fully furnished. Dengan demikian, luasan yang compact serta penataan ruang akan tetap terlihat rapi dan fungsional. Untuk membuat hunian compact yang memuaskan penghuni tersebut, Sinar Mas Land menggandeng arsitek terkenal di Indonesia, Denny Gondo, dan desainer interior ternama, Joke Roos.

img-bsd-train-station

Mengakomodasi para pencari rumah lebih luas dan kamar lebih banyak, ImpresaHaus dipasarkan dengan ukuran tanah 6x10 meter persegi dan luas bangunan 88 meter persegi sehingga hunian ini sangat cocok untuk pengguna atau end user. Setiap unit ImpresaHaus dibangun 3 lantai + 1 rooftop terrace dan terdapat 3 bedroom atau 2 bedroom + 1 productive space dan extra space yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penghuninya. Kawasan hunian tersebut memiliki lokasi strategis dan didukung fasilitas pendidikan, mulai dari tingkat TK hingga perguruan tinggi, seperti Universitas Prasetiya Mulya, Universitas Atmajaya BSD City, serta IULI.

Lokasi itu juga dekat dengan fasilitas pusat perbelanjaan dan perkantoran, seperti Q-Big Mall, The Breeze, Aeon Mall, pusat perkantoran BSD Green Office Park, dan fasilitas kesehatan yaitu Eka Hospital.

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia.  Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017), MIPIM Award di Prancis (2018), Asia Pacific Property Awards 2018 di Thailand (2018).  

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan,  dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation,Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Atikah Sunarya

Head of Public Relations and Social Media

Sinar Mas Land

Tel         : 021- 50 368 368

Email      : Atikah.sunarya@sinarmasland.com