BSD City, 22 September 2021 – Sarana dan prasarana merupakan salah satu faktor penunjang dalam pencapaian keberhasilan proses pendidikan di sekolah. Hal tersebut tentunya dapat dicapai apabila tersedianya sarana dan prasarana yang memadai. Dalam rangka tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility) di bidang pendidikan, Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menyalurkan bantuan sarana sekolah berupa sarana Unit Kesehatan Sekolah (UKS), sanitasi, peralatan kebersihan, peralatan komposter dan penghijauan kepada 16 sekolah dan madrasah di wilayah Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama satu pekan mulai dari 20-24 September 2021.

img-bsd-train-station

Tahun ini perusahaan memberikan bantuan kepada sekolah dan madrasah di Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang yang tergabung dalam binaan Program Sekolah Berhati (berkarakter, sehat, hijau, dan inovatif) dari CSR BSD City.

Baca Juga : Sinar Mas Land Berikan Pelatihan Secara Daring bagi 600 Pelaku UMKM di Wilayah Jabodetabek

Di wilayah Kota Tangerang Selatan, bantuan ini disalurkan ke enam sekolah yakni MI Al-Khairiyah, MI Takhdzibul Athfal, SMPN 20, MTs/SMK An-Nashihin, MI Mathlaul Anwar, dan MI Nurul Falah Muncul. Sedangkan di wilayah Kabupaten Tangerang, bantuan tersebut disalurkan untuk sepuluh sekolah yaitu SDN Cicayur, SMKI Insan Mulia, SMPI/MA Nurul Falah Pagedangan, MA Yapin Cihuni, MI Yabika, SDN Saga 6, SMPI Nurul Fitri, SDN Cikupa 3, SDN Panongan 3, dan SDN Serdangkulon 3.

img-bsd-train-station

Kepala CSR BSD Sinar Mas Land, Maria Chatarina Octaviana SP menjelaskan bahwa bantuan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada sekolah dan madrasah yang telah menerapkan serta mengimplementasikan Program Sekolah Berhati. “Kegiatan penyerahan bantuan sejalan dengan visi Sinar Mas Land untuk merangkul dan membantu komunitas dalam hal ini masyarakat yang membutuhkan bantuan fasilitas sarana dan prasarana. Bantuan tersebut merupakan langkah konkret dan peran aktif perusahaan dalam meningkatkan mutu pendidikan di kawasan BSD City dan sekitarnya.”

img-bsd-train-station

Sekolah Berhati merupakan bagian dari Program Bina Sekolah yang diselenggarakan oleh CSR BSD City di Bidang Pendidikan sejak Maret 2021. Kegiatan tersebut mengusung nilai-nilai berkarakter, sehat, hijau, dan inovatif. (*)