BSD City, 31 Januari 2021 – Pada 2020, Sinar Mas Land melalui BSD City menorehkan keberhasilan untuk beberapa produk smart house di kawasan Tabebuya yang terjual habis dalam hitungan hari di masa pandemi. Konsep smart house ini diperkenalkan oleh Sinar Mas Land dengan denah yang unik dan built-in smart furniture.

img-bsd-train-station

Penjualan di kawasan Tabebuya dimulai pada Januari 2020 dengan 530 rumah di klaster Inspirahaus yang habis terjual dalam waktu singkat. Hal ini memotivasi BSD City untuk segera menghadirkan hunian inovatif pada Februari melalui klaster Invensihaus dan Impresahaus menjelang akhir 2020.

img-bsd-train-station

Impresahaus didesain secara responsif oleh Sinar Mas Land sebagai hunian berkonsep new normal pertama di Indonesia. Inovasi tersebut menjawab kebutuhan tempat tinggal dengan sanitation area sebagai ruang transisi agar penghuni dapat masuk ke rumah dalam keadaan bersih atau bebas dari kuman dan virus yang terbawa setelah menjalankan aktivitas di luar. Hal ini juga didukung dengan ruang-ruang adaptif untuk bekerja dan belajar dari rumah (work and study from home/WSFH).

img-bsd-train-station

CEO Residential BSD City Sinar Mas Land Theodore G Thenoch menyampaikan bahwa inovasi dalam menghadapi pandemi Covid-19 juga diterapkan dengan pelayanan yang sesuai imbauan pemerintah. “Kami tetap melayani masyarakat dengan pelayanan berbasis virtual dan pertemuan yang menerapkan protokol kesehatan. Produk kami juga terus menerima tanggapan yang baik. Bahkan rumah di beberapa klaster seperti Invensihaus R dan Inspirahaus R harus kami tambah unitnya demi memenuhi permintaan pasar. Usaha kami ini menuai hasil yang baik karena terbukti seluruh rumah di kawasan Tabebuya habis terjual,” ungkap Theodore.

img-bsd-train-station

Kawasan Tabebuya dirancang menjadi lingkungan yang asri dan iconic dengan barisan pohon Tabebuya. Kawasan ini juga dilengkapi dengan Tabebuya Club House untuk segenap keluarga. Menambah kelengkapan tersebut, Sinar Mas Land menghadirkan Tabespots, sentra ekonomi di kawasan Tabebuya sehingga penghuni bisa memenuhi keperluan sehari-hari dengan mudah.

Tabespots menawarkan konsep Commercial Living Space with Resort Atmosphere di BSD City. Konsep ini diwujudkan dengan banyaknya ruang terbuka bernuansa alam yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan, mulai dari bekerja atau sekadar hangout. Lokasinya tepat di seberang Danau Vanya Park, sehingga sebagian besar unitnya memiliki suasana resort yang santai dan nyaman.

Produk tersebut memiliki fitur double skin pada fasad bangunan guna menahan terik matahari. Tapi fitur itu tetap mengakomodasi udara dan sinar matahari agar mengalir lancar ke dalam ruangan. Fitur triple terrace menambah kenyamanan dengan kehadiran teras di setiap lantai sehingga tiap unit memiliki tiga teras. Setiap unit juga didesain dengan fleksibilitas berupa akses terpisah di setiap lantai yang memungkinkan untuk memilik bisnis yang berbeda di setiap unit.

Tabespots akan menjadi salah satu area komersial dengan tingkat trafik tertinggi di wilayah ini. Keberadaannya dekat dengan area CBD yang merupakan fokus pengembangan BSD City saat ini. Lokasinya berada di jalur utama yang dilalui oleh ribuan penduduk di wilayah sekitar BSD City dari Gading Serpong, Legok, dan Curug. Tabespots juga akan dikelilingi lebih dari 5.000 unit residensial yang dihuni sekitar 149.000 penduduk dalam rentang usia 13-65 tahun.

“Perpaduan dari lokasi yang strategis dengan trafik yang tinggi, dikelilingi captive market yang luar biasa, suasana resort dengan pemandangan danau yang memukau, serta konsep bangunan yang inovatif membuat Tabespots memiliki semua unsur yang dibutuhkan untuk bisa menghasilkan keuntungan di masa yang akan datang,” ungkap Theodore dengan optimis.

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017), MIPIM Award di Prancis (2018), Asia Pacific Property Awards 2018 di Thailand (2018), FIABCI World Prix d’Excellence Awards (2019) dan ASEAN Energy Awards (2019).

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation, Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Atikah Sunarya

Head of Public Relations and Social Media

Sinar Mas Land

Tel : 021- 50 368 368

Email : Atikah.sunarya@sinarmasland.com