img-bsd-train-station

Rumah industrial adalah gaya desain interior dan eksterior yang terinspirasi oleh bangunan industri, seperti gudang, pabrik, atau loft. Ciri khas rumah industrial termasuk penggunaan material kasar dan ekspos, seperti beton, kayu kasar, logam, dan kaca. Desain ini sering menampilkan plafon yang tinggi, dinding bata terbuka, pipa-pipa ekspos, dan tampilan yang tidak dipermak secara berlebihan.

Baca Juga: Rumah Mewah dengan Desain Minimalis? Ini Elemennya!

Tresor, Rumah Industrial Terbaru 2024 di BSD City

Di dalam rumah industrial, Anda mungkin melihat kombinasi antara elemen modern dan vintage, serta furnitur yang terbuat dari material seperti besi, baja, atau kayu yang kasar. Penerangan yang berani dan sederhana, seperti lampu gantung industri atau lampu lantai dengan desain minimalis, sering menjadi pilihan untuk menciptakan suasana yang khas.

Selain itu, rumah industrial sering menekankan pada fungsionalitas dan ruang terbuka, dengan sedikit pemisahan antara ruang-ruang seperti dapur, ruang tamu, dan ruang makan. Penggunaan partisi atau dinding yang tipis atau transparan juga dapat digunakan untuk mempertahankan estetika terbuka ini.

Rumah industrial memberikan kesan yang unik dan menarik dengan menciptakan keseimbangan antara kekerasan dan kehangatan, serta antara fungsionalitas dan gaya. Berbeda dengan rumah yang memiliki desain mewah, konsep rumah yang memiliki model industrial sederhana lebih menekankan rumah apa adanya. Contohnya, menampilkan desain terbuka dengan penggunaan batu bata tanpa plester, material baja beton, stainless steel, hingga menambahkan kayu untuk kesan rumah lebih hangat

Baca Juga: Tawarkan Desain Terbaik, Ini Rekomendasi Rumah Mewah di BSD City!

Desain rumah industrial cocok untuk Anda yang menyukai konsep rumah unik, sederhana, tidak begitu formal. Dari segi biaya pembuatannya, desain rumah industrial cenderung lebih terjangkau dan mudah diubah sesuai dengan kebutuhan karena desainnya yang lebih fleksibel.

Bagi Anda yang tertarik dengan tipe rumah ini, Cluster Tresor yang menawarkan hunian dengan tipe Gallant dan Montez dapat menjadi pilihan yang tepat! Kunjungi website resmi Sinar Mas Land untuk melihat berbagai rekomendasi serta pilihan hunian menarik bagi Anda!