BSD City, 01 Oktober 2020 – Rumah toko (ruko) YC Hub yang baru saja diluncurkan pada pertengahan bulan September sudah habis dipesan konsumen. Sebanyak lebih dari 200 konsumen berminat untuk membeli ruko YC Hub, membuat pihak BSD City harus melakukan mekanisme pengundian virtual mengingat ketersediaan ruko hanya 94 unit.  Pengundian secara virtual tersebut berlangsung pada Selasa (22/09) dan diikuti oleh ratusan konsumen yang telah menyerahkan uang tanda minat (UTM) kepada pihak pengembang pada 15-20 September lalu.

img-bsd-train-station

“Besarnya peminat terhadap YC Hub, menunjukkan pasar untuk penjualan ruko dengan kisaran harga Rp1-1,5 miliar tetap terbuka lebar meskipun di masa pandemi,” ujar CEO Commercial BSD City Sinar Mas Land, Anna Budiman. Sinar Mas Land merancang ruko tersebut untuk menjadi meeting point atau tempat berkumpul kawula muda (youth community hub) dengan desain bangunan milenial berkonsep industrial rustic.

YC Hub merupakan pengembangan hype community complex ketiga oleh Sinar Mas Land setelah Loka 65 dan 92 Avenix juga terjual dalam waktu cepat. Ketiga pengembangan hype community complex dari Sinar Mas Land berada di lokasi yang berbeda-beda dan dijual dengan harga di bawah Rp1,5 miliar. YC Hub sendiri dijual mulai dari Rp1,3 miliar di luar PPN.

Sasaran YC Hub ialah kalangan milenial yang bekerja di perusahaan start-up, e-commerce, dan teknologi informasi (TI) dalam kawasan Green Office Park dan Digital Hub. Ada pula sekitar 6.000-an hunian yang berada disekitar YC Hub seperti apartemen Casa De Parco dan Saveira serta residential Icon, Avani dan Caspia. Tidak jauh juga dari lokasi ruko juga terdapat AEON Mall, ICE, The Breeze serta Unika Atma Jaya dan Universitas Prasetiya Mulya. Menilik data dari Facebook Analytic, terdapat 71 ribu anak muda berusia 18-30 tahun dalam radius 1,6 kilometer dari lokasi ruko. Singkat kata, pasar kaum muda dan keluarga muda di sekitar ruko YC Hub terbilang besar.

YC Hub menawarkan dua tipe yakni dua lantai dan tiga lantai. Konsumen juga diberikan kemudahan dalam pilihan metode pembayaran yaitu tunai keras KPR maupun pembayaran bertahap ke developer.(*)

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia.  Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017), MIPIM Award di Prancis (2018), Asia Pacific Property Awards 2018 di Thailand (2018).  

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan,  dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation, Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Atikah Sunarya

Head of Public Relations and Social Media

Sinar Mas Land

Tel           :  021- 50 368 368

Email        :  Atikah.sunarya@sinarmasland.com