Jakarta, 27 April 2021 – Sinar Mas Land terus berupaya untuk membantu pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah. Kali ini Sinar Mas Land melalui ITC Group memfasilitasi penyediaan sarana dan prasarana pada sentra vaksin di ITC Mangga Dua sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) guna mencegah penyebaran Covid-19. Sentra vaksin ini ditujukan kepada para pelaku UMKMdi Jakarta agar dapat mempercepat pemulihan ekonomi.

img-bsd-train-station

Division Head of ITC Group – Sinar Mas Land, Christine Tanjungan menyampaikan, “ITC Group dan Sinar Mas Land sangat mendukung kelancaran program vaksinasi dengan sasaran UMKM sebagai pilar ekonomi rakyat.  ITC sebagai pusat belanja yang pedagangnya sebagian besar adalah pelaku UMKM terpanggil untuk aktif membantu program pemerintah. Kami harap vaksinasi bagi para pedagang, karyawan dan pekerja outsourcing di ITC Group, khususnya di wilayah DKI Jakarta dapat mendorong pelaku UMKM sebagai garda terdepan penggerak ekonomi agar sehat dan aman sehingga masyarakat akan nyaman untuk berbelanja ke toko atau kios dari masing-masing UMKM.”

img-bsd-train-station

Inisiatif ITC Group dalam pelaksanaan sentra vaksin bagi UMKM disambut baik oleh Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan dan Krisis Kesehatan Dinkes Provinsi DKI Jakarta, dr. Sulung Mulia Putra. Beliau menyampaikan, “Mewakili Dinkes Pemprov DKI Jakarta, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi ITC Group dalam pelaksanaan program vaksinasi dengan target peserta UMKM terbesar di Jakarta, yakni 15.000 orang. Program vaksinasi dari pemerintah adalah hak seluruh warga yang layak vaksin. Adapun target sasaran penerima vaksin diprioritaskan mulai dari tenaga kesehatan, Aparatur Sipil Negara (ASN), lansia, guru hingga kini kami mulai memfokuskan vaksinasi bagi tenaga layanan publik seperti tenant mall dan UMKM. Program vaksin pertama ini berjalan dengan baik sehingga kami harap ke depannya dapat terus bekerja sama dengan ITC Group dalam vaksinasi UMKM dosis kedua dan seterusnya.”

img-bsd-train-station

Program vaksinasi tersebut dilaksanakan selama 9 hari mulai dari 22-24 April 2021 dan dilanjutkan pada 26 April-1 Mei 2021 di ITC Mangga Dua, Jakarta Utara dengan target 15.000 peserta. Pelaksanaan sentra vaksin di ITC Mangga Dua juga mendapat dukungan positif dari Kepala Puskesmas Kec. Pademangan, dr. Octoviana Carolina. “Kami mengapresiasi langkah ITC Group yang menginisiasi pelaksanaan sentra vaksinasi di ITC Mangga Dua. Pelaksanaannya pun berjalan baik dengan koordinasi stakeholder terkait, termasuk Dinas Kesehatan dan jajarannya. Pelayanan vaksinasi berjalan lancar dengan fasilitas yang memadai dan tepat sasaran untuk pelaku UMKM. Kami dari pihak pemerintah berterima kasih atas dukungan Sinar Mas Land karena pelaksanaan program vaksinasi dapat terlaksana dengan optimal. Percepatan vaksinasi bagi pelaku UMKM ini kami harapkan dapat membangkitkan ekonomi yang terhambat akibat pandemi Covid-19,” tutur dr. Octoviana.

img-bsd-train-station

Memasuki hari kelima, pelaksanaan program vaksinasi di ITC Mangga Dua terus menerima animo positif dari pelaku UMKM yang mengikuti jalannya acara dengan antusias dan tertib mengikuti protokol kesehatan. Kepedulian Sinar Mas Land melalui ITC Group juga mendapat respon positif dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Pemprov DKI Jakarta.

Kepala Bidang UKM Dinas PPKUKM Pemprov DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo menyatakan dukungannya dalam penyelenggaraan sentra vaksin di ITC Mangga Dua. “Pihak Dinas PPKUKM mengucapkan terima kasih atas kerja sama dengan ITC Group, khususnya untuk kolaborasi yang dilakukan dalam pelaksanaan program vaksinasi bagi pelaku UMKM di DKI Jakarta. Pelaksanaannya sangat bagus, rapi dan sesuai protokol kesehatan. ITC Group berhasil menata pelaksanaan pemberian vaksin kepada para tenant dan UKM sehingga peserta tidak bingung, khususnya dengan sosialisasi dan penyampaian jadwal vaksin melalui WhatsApp blast yang sangat memudahkan peserta. Fasilitas vaksinasi ini kami harapkan dapat menggerakkan perekonomian di DKI Jakarta,” ujar Ratu.

Pelaksanaan sentra vaksin ini dilakukan dengan sinergi berbagai pihak di antaranya Sinar Mas Land melalui ITC Group, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Pemprov DKI Jakarta, Puskesmas Kecamatan Pademangan, RS YPK Mandiri, Layanan Tes Covid Fastru serta Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI).

Dukungan terhadap pelayanan vaksin bagi pedagang, pelaku pariwisata dan tenaga layanan publik terus dilakukan Sinar Mas Land. Di awal April lalu, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menyelenggarakan program vaksinasi bagi ribuan pedagang, pelaku pariwisata dan tenaga layanan publik. Kegiatan vaksinasi tersebut diselenggarakan di pusat perbelanjaan yang dibangun oleh Sinar Mas Land yakni BSD Junction dan Q-Big BSD City.