img-bsd-train-station

Hunian terbaik tak lagi sekadar aman dan nyaman, melainkan juga kemudahan akses, serta ketersediaan infrastruktur digital yang mendukung gaya hidup modern. 

Berbagai inovasi teknologi memang mendukung gaya hidup masa kini yang anti ribet dan menuntut kepraktisan. Itulah alasan mengapa generasi sekarang begitu akrab dengan teknologi, termasuk urusan memilih hunian atau perumahan. Pertimbangannya bukan lagi sekadar lokasi atau desain interior bangunan, melainkan juga ekosistem teknologi serta fasilitas yang tersedia untuk meningkatkan kualitas hidup. 

Baca Juga: Nyantai Ditemani Suasana Alam di 4 Taman BSD City Ini!

Sekadar gambaran, menurut survei sebuah situs properti, 9 dari 10 responden memilih hunian atau perumahan yang menyediakan fitur ramah lingkungan, seperti hunian yang hemat biaya listrik, tersedianya pemilahan sampah organik dan non organik hingga kemudahan akses transportasi publik. 

Di era serba canggih ini, konsumen juga menuntut kesiapan infrastruktur digital di berbagai aspek kehidupan. Seperti yang dilakukan Sinar Mas Land berkolaborasi dengan Microsoft untuk mewujudkan smart cities di BSD City. 

Microsoft sebagai salah satu tech giant di dunia pun turut mendukung inisiatif ini. Penggunaan teknologi Microsoft tentu akan mempercepat transformasi BSD City dan township lainnya dalam menyediakan pelayanan masyarakat dan infrastruktur publik yang lebih canggih.

Baca Juga: BSD City Dukung Digitalisasi dengan Penerapan Fasilitas Berbasis AI

Empat Pilar Kerja Sama BSD City

Implementasi kerja sama terbagi dalam empat pilar. Pertama, pengembangan fondasi digital yang modern dan aman dengan memanfaatkan infra security, data lake, dan sentiment analysis. Kedua, app modernization yang meliputi citizen genome, citizen experience, dan operational excellent, gunanya untuk melayani kebutuhan konsumen secara optimal. 

Ketiga, penerapan teknologi smart building. Terakhir, penggunaan teknologi Microsoft pada command control untuk mengawasi lalu lintas dan keamanan di sekitar BSD City, pemantauan drainase untuk mengantisipasi meningkatnya debit air dalam waduk serta teknologi field security untuk mengamankan akses data di lapangan. 

Adapun ekosistem teknologi Microsoft yang diterapkan antara lain Microsoft Azure, Azure OpenAI Service, dan Microsoft 365. Integrasi teknologi di kota mandiri BSD City ini diharapkan dapat mengakselerasi pertumbuhan properti nasional sekaligus modernisasi gaya hidup masyarakat, dan mendukung ekonomi digital secara inklusif.