Source: herminahospitals.com

Balikpapan, sebuah kota yang tidak hanya dikenal karena industri minyaknya tetapi juga memiliki fasilitas kesehatan yang berkualitas untuk melayani penduduk dan pengunjungnya. Rumah sakit di Balikpapan tidak hanya mengutamakan pelayanan medis yang prima tetapi juga menawarkan berbagai fasilitas modern dan layanan terkini.

Baca Juga: Punya Hunian di Balikpapan Banyak Keuntungannya, Lho!

5 Rumah Sakit Balikpapan yang Menawarkan Fasilitas Lengkap

Berikut adalah beberapa rumah sakit terkemuka di Balikpapan yang terkenal dengan kelengkapan fasilitasnya. Fasilitas ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pasien dalam menjalani proses pemulihan Anda sekeluarga.

1. Rumah Sakit Pertamina Balikpapan

Rumah sakit ini telah beroperasi sejak 1987 untuk melayani kesehatan para pekerja serta keluarga Pertamina yang bekerja di area Balikpapan. Meski begitu, sejak tahun 2002, rumah sakit ini telah melayani masyarakat umum dan menjadi salah satu rumah sakit rujukan di wilayah sekitar Balikpapan.

Pelayanan Rumah Sakit Pertamina Balikpapan sudah dilengkapi lebih dari 200 kamar tidur, ICU, UGD hingga kamar operasi. 

2. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Kanujoso Djatiwibowo 

Menjadi salah satu rumah sakit pemerintah di Balikpapan, RSUD dr.Kanujoso Djatiwibowo ini merupakan rumah sakit tipe A yang telah dilengkapi oleh berbagai fasilitas serta peralatan canggih bagi masyarakat yang membutuhkan perawatan.

RSUD ini memiliki beberapa layanan unggulan, seperti pusat thalasemia, pelayanan kanker terpadu, hingga private aesthetic and laser center. Bukan hanya itu, rumah sakit ini juga memiliki pelayanan rawat jalan eksekutif yang bertajuk one for service, yakni pelayanan oleh dokter spesialis dan konsultan dalam satu fasilitas ruangan. 

3. Rumah Sakit Hermina Balikpapan

Jika Anda secara spesifik mencari rumah sakit ibu dan anak di Balikpapan, RS Hermina dapat menjadi pilihan yang tepat. Pelayanan ini ditunjang dengan ragam fasilitas, seperti IGD, USG 4 dimensi, ruang perawatan bayi, kamar bersalin, hingga klinik tumbuh kembang. 

Baca Juga: Grand City Balikpapan Tawarkan Perumahan Modern dan Strategis!

4. RS Bhayangkara Balikpapan

Rumah sakit ini memiliki lokasi yang cukup strategis di Klandasan Ilir, Balikpapan Selatan, RS Bhayangkara Balikpapan dapat mengatasi permasalahan medis Anda lewat layanan kesehatan yang telah disediakan.  Beberapa layanan yang diberikan oleh rumah sakit tipe C ini meliputi poli anak, jantung, saraf, paru, jiwa, hingga bedah ortopedi.

5. RS Balikpapan Baru

Pusat pelayanan kesehatan milik swasta, Rumah Sakit Umum (RSU) Balikpapan Baru ini memiliki layanan yang didukung dengan teknologi mutakhir, sehingga dapat memenuhi kebutuhan pasien.  Dengan fasilitas IGD 24 jam yang disertai dengan poliklinik rawat jalan, rumah sakit dengan tipe C ini telah memiliki lebih 30 dokter spesialis.

Rumah sakit di Balikpapan tidak hanya menawarkan pelayanan medis yang andal tetapi juga mencerminkan komitmen mereka terhadap pelayanan yang berkualitas dan keamanan pasien. Dengan staf medis yang terlatih dan fasilitas yang modern, penduduk dan pengunjung Balikpapan dapat merasa aman dan terjamin ketika mencari perawatan medis di kota ini. 

Melalui perkembangan infrastruktur kesehatan, diharapkan pelayanan kesehatan di Balikpapan semakin memenuhi kebutuhan masyarakat secara menyeluruh.