img-bsd-train-station

BSD City, 13 Agustus 2024 – Setelah absen selama empat tahun karena pandemi Covid-19, Sinar Mas Land kembali menyelenggarakan turnamen basket antar media nasional dan ekosistem Digital Hub bertajuk “Sinar Mas Land Basketball Tournament 2024”. Acara ini sukses terselenggara atas kerja sama Sinar Mas Land bersama Jurnalis Peduli dan Suka Olahraga (Jusraga) yang telah berlangsung dari tanggal 6-11 Agustus 2024, berlokasi di Elite Basketball Court, The Breeze, BSD City. Turnamen dibuka langsung oleh Dony Martadisata (Managing Director President Office Sinar Mas Land) serta ditutup oleh Irawan Harahap (CEO Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land) dan Junas Miradiarsyah (Direktur Utama Indonesian Basketball League).

Baca Juga: Kota Deltamas dan Pemkab Bekasi Terapkan Aspal dari Limbah Plastik

Sinar Mas Land Basketball Tournament 2024

Perhelatan Sinar Mas Land Basketball Tournament diadakan setiap tahun sejak 2013 dan pada tahun 2024 merupakan edisi yang kedelapan. Ajang ini diikuti oleh 8 tim basket dari perusahaan media serta 10 tim dari perusahaan startup dan teknologi yang tergabung dalam ekosistem Digital Hub, BSD City. Adapun tim yang berlaga dari kelompok media adalah Kompas Gramedia, Transmedia, RCTI, Mahaka Group, MNC Media, Media Group, SCM, dan Jusraga. Sedangkan, dari perusahaan startup dan teknologi diikuti oleh AWS, NTT Data, Sirclo, Imajin, Purwadhika, Odoo, Shop Tokopedia, Gojek, Living Lab Ventures, dan tuan rumah Sinar Mas Land. Tak hanya trofi dan piala bergilir, para peserta bertanding untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp130 juta.

img-bsd-train-station

Pertandingan seru dan menegangkan menutup rangkaian final Sinar Mas Land Basketball Tournament 2024 pada Minggu (11/08) lalu. Tim basket Transmedia kembali membuktikan keterampilannya dengan kembali menjuarai turnamen tahun ini dan mempertahankan gelar mereka dengan performa yang luar biasa. Di posisi kedua dimenangkan oleh NTT Data, disusul di posisi ketiga diraih oleh Shop Tokopedia dan posisi keempat ditempati oleh Mahaka Group. Turnamen tahun ini tidak hanya menampilkan keterampilan individu yang brilian, tetapi juga kerja sama tim yang kuat dan taktik permainan yang cerdas.

Junas Miradiarsyah, Direktur Utama Indonesian Basketball League (IBL) menyampaikan, “Saya mengapresiasi langkah Sinar Mas Land yang telah sukses menyelenggarakan ajang Sinar Mas Land Basketball Tournament untuk kedelapan kalinya. Mewakili IBL, saya sangat senang melihat olahraga bola basket di Indonesia semakin bergeliat. Kami berharap gelaran turnamen seperti ini dapat terus berlanjut dan menginspirasi pihak lain untuk mengadakan pertandingan bola basket, sehingga olahraga ini semakin digemari oleh masyarakat. Terakhir, saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Transmedia atas keberhasilannya mempertahankan gelar juara di tahun ini, serta ucapan terima kasih kepada Jurnalis Peduli dan Suka Olahraga (Jusraga) yang terus semangat menggelorakan bola basket.”

Irawan Harahap, CEO Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land menambahkan, “Sinar Mas Land Basketball Tournament 2024 telah menjadi platform yang sangat penting bagi kami untuk mempererat hubungan dengan ekosistem Digital Hub. Sebagai katalisator dalam membangun ekosistem digital yang kuat, Sinar Mas Land melalui Digital Hub terus berupaya memfasilitasi berbagai kegiatan yang mendukung kolaborasi dan inovasi. Kami berharap setelah selesainya acara ini, dapat menginisiasi kolaborasi-kolaborasi antar Ekosistem Digital Hub. Selamat kepada para pemenang yang telah menunjukkan kemampuan luar biasa dan sportivitas tinggi dalam setiap pertandingan. Kami juga ingin menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara ini dan menantikan pertemuan selanjutnya dalam acara ini di tahun depan.”

img-bsd-train-station

Kompetisi Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2024

Sinar Mas Land Basketball Tournament 2024 digelar dengan menggunakan sistem setengah kompetisi, di mana para peserta terbagi menjadi 2 grup untuk media dan 3 grup untuk ekosistem Digital Hub. Juara grup dan runner up terbaik melaju ke babak perempat final. Peraturan dalam setiap pertandingan di turnamen ini pun mengikuti peraturan standar pertandingan basket dari PP Perbasi. Untuk semakin memeriahkan acara, Sinar Mas Land Basketball Tournament 2024 juga menghadirkan pertandingan basket Kelompok Umur (KU) 10 tahun sebagai upaya msendukung potensi bibit unggul pebasket Indonesia. Roar Basketball Club keluar sebagai juara Sinar Mas Land Basketball Tournament pada kategori KU-10. Para pemain terpilih dari klub-klub KU-10 juga menunjukkan keterampilannya dalam mengolah bola basket ketika mengikuti skill challenge. Sepanjang kompetisi Sinar Mas Land Basketball Tournament 2024, Eka Hospital sebagai mitra kesehatan resmi memberikan dukungan penuh dengan menyediakan layanan kesehatan yang komprehensif. Terdapat mobil ambulans dan mini Medical Check-Up (MCU) yang disediakan untuk memastikan keselamatan pemain dan kelancaran pertandingan. Melalui dukungan ini, para pemain dapat bertanding dalam kondisi prima, memastikan performa terbaik di setiap pertandingannya.