5 Negara Destinasi Liburan Favorit

18 June 2017 OneSmile | Google+

Liburan akan lebih menyenangkan apabila diisi dengan kegiatan yang belum pernah dilakukan. Salah satunya dengan melancong ke negara yang belum pernah kamu kunjungi. Liburan ke luar negeri ternyata tidak selalu mahal, lho. Di bawah ini adalah 5 negara destinasi liburan favorit karena biaya akomodasinya yang murah. Patut kamu kunjungi, nih!

  1. Yunani

Meski gaya hidup di sana tergolong tinggi, kamu sebagai wisatawan tidak perlu merogoh kocek yang besar untuk bisa menetap beberapa waktu. Kesulitan ekonomi di Yunani ternyata berpengaruh ke kebijakan pemerintah tentang sektor pariwisatanya. Tetapi kamu harus cermat dalam memilih kotanya karena tidak semuanya murah. Kamu bisa pilih Pulau Paros dan Skiathos. Keduanya sangat cocok bagi kamu yang tertarik dengan wisata sejarah. Arsitekturnya yang indah tidak akan membuatmu kecewa, deh!

 

  1. India

Di India, kamu bisa menikmati penginapan, transportasi, dan kuliner dengan harga yang murah. Biaya yang dibutuhkan tidak jauh berbeda dengan di Indonesia. Dengan harga setara 250 ribu rupiah, kamu sudah bisa menikmati kereta dengan fasilitas AC dan makanan. Tempat yang wajib kamu kunjungi adalah Taj Mahal yang termasuk 7 keajaiban dunia.

 

  1. Kamboja

Pariwisata Kamboja sedang naik pamor dan digandrungi wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Wajar saja, soalnya biaya yang ditawarkan benar-benar murah. Kalau kamu memilih untuk backpacking, kamu bisa memilih penginapan dengan range harga dari 50-250 ribu rupiah. Kamu hanya butuh 13-50ribu rupiah untuk sekali makan.

 

Tempat yang wajib dikunjungi, yaitu Angkor Wat Archaelogical Park yang termasuk situs warisan dunia UNESCO. Untuk masuk ke sana kamu perlu membayar kurang lebih 200 ribu rupiah. Selain itu, kamu juga ptut menyaksikan matahari terbit di antara candi-candi yang ada. Indah, deh!

 

  1. Honduras

Tidak banyak yang tahu tentang keindahan negara ini. Negara di Amerika Tengah ini menawarkan panorama yang sangat indah. Honduras punya pantai dengan pasir putih yang tidak kalah dengan Maldives atau Hawaii. Kalau ke Puerto Cortes, kamu akan menyaksikan kesibukan utama kota ini, yaitu perdagangan pisang. Hal ini akan menjawab rasa penasaranmu kenapa Honduras memiliki julukan tersendiri, yaitu Republik Pisang. Dalam sehari, kamu bisa makan enak sebanyak 3 kali dengan biaya kurang dari 300 ribu rupiah.

 

  1. Vietnam

Tidak jauh dari Kamboja, kamu bisa mengunjungi negara yang penduduknya rama-ramah, yaitu Vietnam. Pemerintah Vietnam juga sedang gencar mempromosikan sektor pariwisatanya sehingga hanya dengan 70 ribu rupiah seorang, kamu sudah bisa menginap di sana. Makanan lokalnya juga tidak mahal, yaitu mulai dari 20 ribu rupiah.

 

Tempat yang wajib dikunjungi, yaitu tempat wisata sejarah, seperti War Remnants Museum, Hoa Lo Prison Museum, danTerowongan Cu Chi.

 

Sudah siap liburan? Booking tiketmu sekarang dan saksikan keindahan di berbagai belahan dunia, ya.