5 Destinasi Liburan a la Backpacker

23 June 2017 OneSmile | Google+

Berniat untuk mengisi liburan dengan beransel ria? Untuk kamu yang mau mencoba wisata backpacker-an, kamu bisa coba mengunjungi tempat-tempat di bawah ini. Dijamin, kamu nggak akan menyesal dan akan makin mencintai Indonesia.

Bali

Siapa sih yang belum pernah dengar tentang keindahan Bali? Keindahan Pulau Dewata yang menjad idaman wisatawan dari berbagai penjuru dunia ini akan memiliki kesan tersendiri saat dilakukan dengan backpacking. Kamu bisa memilih Pantai Kuta, Nusa Dua, Sanur, Pura Besakih, dan masih banyak lagi. Kabar baiknya, kini ada bus Sarbagita sebagai sarana transportasi untuk berbagai tempat wisata di Bali.

Lombok

Yang satu ini juga nggak pernah lupa disebut kalau sudah berbicara tentang destinasi wisata di Indonesia. Saat backpackeran, Lombok bisa dicapai dari Bali dengan kapal ferry dengan kocek sebesar Rp 40.000 dan jarak tempuhnya sekitar 4 jam. Di Lombok, kamu harus singgah ke Pantai Senggigi, Batu Layar, Batu Bolong, dan Patai Sekotong.

Pulau Komodo

Nah, yang ini termasuk dalam 7 keajaiban dunia. Saat mengunjungi Pulau Komodo, akan ada rasa berpetualang karena suasananya. Bahkan ada menyertakan Pulau Komodo dalam daftar wisata ekstrem. Kenapa? Karena kadal raksasa ini memiliki liur yang mematikan. Pastikan kamu berpetualan dengan aman ya.

Malang

Selain pantai, wisata backpacking enak juga dilakukan ke daerah pegunungan. Di Malang, kamu akan mendapatkan hawa sejuk serta pemandangan hijau yang memukau. Di sini ada wisata perkebunan apel yang patut kamu datangi.

Yogyakarta

Kota yang diberi julukan Kota Gudeg ini jadi favorit para backpacker karena di sini kamu akan disuguhi beragam wisata. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya, dan lain-lain. Harga-harga yang ditawarkan juga tergolong murah. Untuk transportasi dalam kota, kamu bisa naik Transjogja.

 

Nah, itu dia 5 tempat di Indonesia yang patut kamu jadikan destinasi liburan a la backpacker. Sudah siap berangkat?