Sinar Mas Land Salurkan APD ke Provinsi Banten

01 April 2020 News Archive |

Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai menyalurkan  alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis di beberapa wilayah di Indonesia, salah satunya adalah Provinsi Banten.

Hal ini dilakukan karena saat ini Indonesia membutuhkan sekitar 3 juta APD hingga akhir Mei mendatang untuk menangani wabah virus Corona. Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata memberikan satu set bantuan berisi berbagai APD, yakni baju hazard, masker N95, sepatu bot, kacamata goggle mask, dan gloves rubber.

“Sebagai bangsa yang besar, nenek moyang bangsa kita mewarisi budaya gotong royong yang telah menjadi bagian dalam kehidupan bermasyarakat. Semangat gotong royong membuat kita kuat dan dapat bertahan dalam situasi yang berat. Banyak pengalaman berat di masa lalu yang telah berhasil dilewati bangsa ini secara bergotong royong," ujarnya.

Sementara itu, CEO Strategic Land Bank Sinar Mas Land, Christopher Siswanto, mengatakan bahwa bantuan APD juga akan diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan. "Kami pun akan menyalurkan APD ke Batam dan Manado,” ujarnya menambahkan. Lebih rinci, Sinar Mas Land memberikan bantuan sebanyak 750 set.

Dia berharap bantuan APD tersebut dapat digunakan para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam menangani para pasien. Dengan demikian, mereka dapat melindungi diri dan tetap mampu bekerja dengan baik tanpa membahayakan diri mereka sendiri dan keluarga.

Perusahaan properti itu juga membagikan sanitizer, masker, dan cairan disinfektan kepada sejumlah sekolah binaan di wilayah Banten seperti Mauk, Sukadiri, Gunung Kaler, Pandeglang, dan Lebak. Bantuan tersebut dibagikan bersama komunitas masyarakat yang menjadi anggota Rumah Pintar BSD City.