Imajin Pacu Kalangan Maker 3D Printing Berkreasi

30 October 2019 News Archive | Google+

Tangerang, Beritasatu.com - Imajin menjalin kerja sama dengan Sinarmas Land untuk menggelar Imajin 3Days bertajuk 3D Printing and Local Maker Festival, yang berlangsung pada 25-27 Oktober 2019, di The Breeze, BSD City, Tangerang.

CEO dan co-founder Imajin, Chendy Jaya, mengatakan, Imajin 3D merupakan suatu festival yang rencananya akan dilakukan setiap tahunnya, untuk menggaet kalangan maker yang ada di Indonesia, mulai dari 3D Inter Maker, pembuat Toys Maker, dan juga berbagai macam kegiatan robotik yang menggunakan teknologi 3D Printing.

"Imajin menciptakan sebuah ekosistem untuk membantu kalangan maker agar terekspos dan menjadi brand yang bisa membantu pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia," ujar Chendy kepada Beritasatu.com, di The Breeze, BSD City, Tangerang, Sabtu (26/10/2019).

Menurut Chendy, kalangan local maker yang ingin  membuat suatu benda namun belum mempunyai desain, bisa mendatangi pihaknya. "Mereka bisa mendapatkan bantuan untuk rancangan desain. Bahkan, kita dapat bantu hingga tahapan produksi dan pembuatan produknya," tambah Chendy.

Menurut Chendy, festival yang digelar selam tiga hari ini menampilkan acara pameran, talk showworkshop dan seminar 3D Printing, mulai dari pembuatan bionic arm hingga aplikasi teknologi robotik.

"Selain itu, ada juga pengumuman kompetisi 3D yang diikuti oleh kalangan pelajar dari seluruh Indonesia. Tentunya, kami berharap festival ini kedepan akan dibuat lebih meriah lagi," tandas Chendy.

Sementara itu, Group Division Head Digital Venture and Emerging Business Sinarmas Land, Herry Santoso, mengatakan,  pihaknya merasa bangga dapat bekerja sama dengan Imajin, sebagai bagian dari upaya untuk membangun komunitas digital.

"Kehadiran komunitas digital ini, kita harapkan dapat memenuhi keinginanan anak-anak muda yang energik, untuk mewarnai industri kreatif di Indonesia," kata Herry Santoso.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang, Dra Tini Wartini MSi, menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat mengumpulkan generasi milenial yang memiliki cita-cita untuk berkiprah di bidang 3D Printing.

"Mudah-mudahan dengan adanya festival ini, dapat mengangkat dan memberikan inovasi lebih kepada generasi milenial untuk berkecimpung dalam dunia digital," pungkas Tini.

 

Sumber: BeritaSatu.com