24 Februari Jalan Boulevard Sinarmas Land Menuju Km 7 Diresmikan

30 January 2020 News Archive | Google+

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pemerintah Kota akan meresmikan jalan  Boulevard Gran City tembus km 7 pada 24 Februari mendatang. 

Jika operasional,  akan mengurangi kepadatan lalu lintas hingga 60 persen. ” Sudah kita hitung bisa kurangi kepadatan sampai 60 persen, ” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana.

Sudirman mengatakan peresmian jalan alternative tersebut dilaksanakan 24 Februari masih dalam rangkaian HUT Kota Balikpapan ke 123 tahun. 

Sudirman menegaskan tidak ada pemunduran peresmian jalan tersebut namun dari evaluasi ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. 

“Bukan mundur kemarin itu sudah jadi jalan itu sebenarnya sudah jadi hasil infeksi kami dinas perhubungan  ternyata ada beberapa area jalan itu masih belum sesuai ada super elevasi yang harus diperbaiki.  Itu di tikungan itu harusnya kemiringan  kalau belok kanan kemiringan ke kanan tapi dia begini nah itukan bahaya,” jelas Sudirman. 

“Kemudian ada rambu batas kecepatan juga kemarin belum siap. Mereka akan overlay ulang kemarin kita cek dia lagi aspal ulang berapa meter. Panjang dari luar sampai dalam itu 1,8 km,” jelasnya.

Dishub Balikpapan mengaku bersyukur dengan ikut serta Sinarmas  Land dalam membuat akses jalan yang akan banyak memberikan pengaruh kelancaran arus lalu lintas di daerah kilometer 5,5 baik dari arah MT Haryono,  Soekarno Hatta maupun Projakal. 

“Makanya namanya jalan yang ada di kawasan itu mereka yang nama namanya rencananya di jalan Boulevard Sinarmas Land,” ujarnya. 

Selain membuat jalan,  perusahaan milik Taipan Eka Cipta Wijaya ini juga melengkapi jalan tersebut dengan marka jalan,  PJU,  taman,  rambu-rambu.