Sinar Mas Land Luncurkan Ruko Tahap 2 Pasar Modern Timur BSD dengan Harga Diskon, Hingga 6 Bulan Libur Bayar

05 June 2020 Media Releases |

BSD City,Masa pandemi Covid-19 merupakan saat terbaik melakukan investasi properti. Hal ini disebabkan banyak pengembang menawarkan program promosi yang meringankan konsumen. Dengan kata lain, investor yang membeli properti sekarang ini akan dapat menikmati keuntungan lebih besar pada masa mendatang.

Salah satu produk teranyar yang dapat menjadi pilihan yaitu rumah toko (ruko) tahap 2 berlokasi di Pasar Modern Timur BSD City, Tangerang Selatan. Pengunjung pasar modern pertama di Indonesia ini tergolong ramai. Pada Februari 2020, sebelum pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berlaku tercatat sekitar 5.000 pengunjung per hari yang berbelanja di Pasar Modern BSD City ini. Hal ini tentu saja menjadi magnet tersendiri bagi konsumen yang berinvestasi di ruko ini.

CEO Commercial Sinar Mas Land, Hongky J Nantung, menjelaskan bahwa ruko pada tahap 2 itu hanya tersedia 24 unit dengan tiga lantai dan ukuran 4x13,5 meter persegi. Harga promo per unit mulai Rp3,36 miliar, termasuk pajak pertambahan nilai (PPN), dari harga awal sebesar Rp3,54 miliar. Selain mendapatkan harga khusus tersebut, pembeli juga diberikan kemudahan dalam cara pembayaran yakni dengan pembayaran bertahap kepada pihak developer, program libur bayar maupun KPR.

Hongky mengatakan mekanisme penjualan pun dibuat sederhana dengan sistem online, customer yang berminat dapat melakukan pengisian formulir nomor urut pemesanan (NUP) ruko tahap 2 Pasar Modern Timur BSD yang sudah dimulai dari 28 Mei 2020. Bank-bank nasional terkemuka siap mendukung program promosi tersebut, yakni BCA, CIMB Niaga, OCBC NISP, BNI, Permata, Mandiri, Maybank, dan UOB.

Ada empat tipe ruko yang ditawarkan. Untuk unit tipe 4x13,5 memiliki luas bangunan 143 meter persegi dan luas tanah 54 meter persegi. Harga jual setelah diskon menjadi Rp3,3 miliar dari Rp3,5 miliar. Sisanya tipe hook. Tipe ini terdapat 4,5x13,5 (LB 148 dan LT 61), 5x13,5 (LB 154 dan LT 68), serta 5,5x13,5 (LB 198 dan LT 74).

“Pemerintah tengah menyiapkan tatanan new normal atau kenormalan baru setelah pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam menghadapi pandemi Covid-19. Untuk menyambut hal tersebut, kami membuat program promosi untuk ruko tahap 2 Pasar Modern Timur BSD sehingga membantu masyarakat yang tetap ingin berinvestasi pada kondisi saat ini. Kita berharap bersama pada era normal baru nanti kondisi ekonomi mulai menggeliat kembali,” tutur Hongky.

Investasi menjanjikan di lokasi premium

Ruko tahap 2 Pasar Modern Timur BSD memiliki potensi investasi yang menjanjikan. Ini disebabkan lokasinya yang dikelilingi kawasan perumahan, seperti Puspita Loka, Versailles, Sevilla, Pavillion Residence, De Latinos, dan The Green. Di sekitar ruko tahap 2 juga banyak ruko lain, kios, dan lapak yang sudah terisi. Keberadaan ruko tak jauh pula dengan BSD Autopart, Wisma BCA BSD dan Teras Kota.

Selain itu, ruko terletak di jalan utama Letnan Sutopo ROW 36 sehingga mudah diakses kendaraan pribadi. Lokasinya juga hanya 1 menit dari pintu keluar pertama tol Pondok Indah-BSD (Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta km 12, TB Simatupang) dan semua unit menghadap ke jalan Raya Utama Terminal bus/halte Trans BSD sebagai layanan transportasi publik juga dekat dengan ruko.

Sinar Mas Land membangun pasar modern di BSD City pada 2004 di atas lahan seluas 3,2 hektare. Hal ini dilakukan untuk mengangkat pasar tradisional yang bercitra kumuh menjadi modern. Hasilnya, pasar lebih tertata rapi dan bersih di BSD City. Upaya ini diharapkan dapat mendukung dunia perdagangan dan pertumbuhan perekonomian masyarakat, khususnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). (*)

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE). Awal 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan, dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan properti & realestat di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independen di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestisius, seperti FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017), MIPIM Award di Prancis (2018), Asia Pacific Property Awards 2018 di Thailand (2018).

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan klaster/concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor/pionir pengembangan proyek inovatif strata mall/trade center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program-program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lain.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat, seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation, dan Hong Kong Land. Ada pula mitra lokal, seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Atikah Sunarya

Head of Public Relations and Social Media

Sinar Mas Land

Tel : 021- 50 368 368

Email : Atikah.sunarya@sinarmasland.com