Sinarmas transfer aset Rp 1,4 triliun ke BSDE

13 September 2017 News Archive | Google+

KONTAN.CO.ID - Grup Sinar Mas terus memberikan kejutan. Kabar terbaru salah satu anak usaha Grup Sinarmas yakni Golden Agri Resources Ltd mengumumkan bahwa anak perusahaannya yakni PT Purimas Sasmita telah menandatangani perjanjian dengan PT Duta Cakra Pesona. 

Mengutip keterbukaan informasi kepada Singapore Exchange Limited pada Senin (11/9) malam, isi perjanjian itu yakni: PT Purimas telah menyetujui untuk mengalihkan seluruh hak dan kewajibannya di Menara Sinarmas MSIG kepada PT Duta Cakra.

 

Ini merupakan gedung properti seluas 36.874,49 meter persegi yang memiliki 23 lantai dan berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Kavling 21, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. 

Total nilai transfer aset ini mencapai sebesar Rp 1,40 triliun atau setara dengan US$ 107,5 juta. Nilai transfer aset ini mewakili sekitar 2,76% aset bersih Golden Agri yang sebesar US$ 3,88 miliar.

Setelah transfer aset, Golden Agri akan membukukan laba bersih sekitar US$ 15 juta. 

Catatan saja, PT Duta Cakra adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE). Sementara Sinar Mas Land Limited (SML) tercatat di Bursa Efek Singapura dan memiliki saham sebesar 48,41% di BSDE. 

Sementara Widjaja Family Master Trust (2) (“WFMT2”) merupakan pemilik 70,28% saham SML. 

 

Source : http://industri.kontan.co.id/news/sinarmas-transfer-aset-menara-sinarmas-rp-14-t