Tim Cook, selaku CEO dari perusahaan Apple telah mengunjungi BSD City, tepatnya Apple Developer Academy yang berlokasi di kawasan Green Office Park BSD City. Green Office Park sendiri merupakan salah satu kawasan perkantoran di BSD City yang menjadi primadona karena banyaknya bisnis maupun kantor utama yang beroperasi di sini. Lantas, apa itu Green Office Park dan keunggulannya?

Mengenal Green Office Park BSD City

img-bsd-train-station

Green Office Park merupakan salah satu proyek Sinar Mas Land yang menyediakan kawasan perkantoran primadona di BSD City. Gedung dalam kawasan ini memiliki 11 bangunan dengan luas area kurang lebih 25 hektar. Green Office Park dapat disebut sebagai kawasan primadona perkantoran karena banyaknya perusahaan yang beroperasi di sini serta ketersediaan fasilitas yang mumpuni.

Baca Juga: Berkunjung ke BSD City? Ini Rekomendasi Hotel untuk Berlibur

Keunggulan Green Office Park

img-bsd-train-station

Banyak perusahaan besar seperti Sinar Mas Land, Unilever, Traveloka hingga Apple Developer Academy yang menjalankan bisnis mereka dengan memilih Green Office Park BSD City sebagai kawasan perkantoran utama. Ada berbagai alasan yang tentunya melatarbelakangi pilihan perusahaan-perusahaan besar tersebut memilih BSD City sebagai kantor pusat mereka. 

Green Office Park BSD City telah mengimplementasikan konsep sustainable development dalam operasionalnya. Hal tersebut meliputi green building, low carbon emission, energy saving, water resource management, green waste management hingga less plastic. Kawasan ini telah berhasil membuktikan keunggulannya melalui sertifikat green district dan green building dari Building and Construction Authority (BCA) Singapore dan Green Building Council Indonesia (GBCI).

Kawasan perkantoran Green Office Park yang mayoritas didominasi dengan ruang terbuka hijau yang memberi banyak manfaat bagi karyawan maupun kondisi lingkungan sekitar. Suasana di sekitar kawasan kantor terasa lebih sejuk dan menarik perhatian banyak perusahaan untuk mulai melakukan aktivitas. Selain memberikan suasana sejuk, ruang terbuka hijau juga meminimalisir polusi, sehingga memberikan manfaat positif bagi kualitas hidup karyawan dengan lingkungan yang sehat.

Baca Juga: Branchsto BSD City, Tempat Wisata Seru untuk Pengalaman Berkuda!

Fasilitas yang Tersedia

img-bsd-train-station

Selain menawarkan area perkantoran Green Office Park 1 sampai 9, ada berbagai fasilitas lainnya yang memberi kemudahan bagi banyak karyawan dalam memenuhi kebutuhannya, seperti The Breeze yang berada dalam kawasan ini. The Breeze sendiri merupakan Mall without walls yang memiliki berbagai variasi restaurant, cafe, food court, bioskop hingga supermarket. Tidak lupa juga, tempat ini cocok bagi pengunjung yang memiliki hewan peliharaan dan ingin menghabiskan akhir pekan bersama karena lingkungan yang pet friendly