Tingkatkan Performa Smartphone-mu dengan Cara Ini!

15 June 2017 OneSmile | Google+

Seiring pemakaian, performa smartphonemu mulai melambat. Eits, tahan dulu emosinya karena hal ini tentu bisa ditangani. Coba kamu lakukan hal di bawah ini agar performa smartphonemu kembali meningkat.

Singkirkan File yang Tidak Penting

Sesekali kamu perlu meninjau ulang file-file yang ada, apakah penting atau tidak. Jangan sampai kebanyakan hanya menjadi beban memori di penyimpanan internal atau eksternal. Selanjutnya, hapuslah file yang sudah tidak diperlukan.

Bersihkan Chache Data

Chache bisa kamu bersihkan di menu pengaturan bagian manajer aplikasi. Selain itu kamu bisa juga melakukannya dengan menggunakan bantuan aplikasi booster atau cleaner yang dengan sekali tekan secara otomatis akan menghapus data cache-mu.

Matikan Aplikasi yang Tidak Digunakan

Kadang kamu suka tidak sadar kalau banyak aplikasi aktif sekaligus sehingga smartphone-mu jadi lemot. Untuk itu, buka drawer aplikasi dan tutup aplikasi yang tidak digunakan. Kamu juga bisa melakukannya dengan aplikasi pendukung non root.

Perhatikan Keamanan

Telepon pintar kini justru jadi sasaran bermacam-macam bahaya, seperti virus. Gunakan common sense kamu, ya. Jangan mengklik tautan dari link secara sembarangan maupun dari pengirim yang tidak dikenal.

Update Sistem Operasimu

Memperbaharui sistem operasi bukan semata-mata untuk mendapatkan fitur terbaru, melainkan juga mendapatkan proteksi yang ter-up-to-date untuk smartphonemu.

Itu dia cara meningkatkan performa smartphone-mu. Coba lakukan sekarang juga, ya!