07 November 2017 OneSmile | Google+

Setiap bangunan rumah didesain unik dimana masing-masing dibagi menjadi beberapa ruang, umumnya adalah ruang tamu, kamar tidur, dapur dan ruang keluarga. Lalu ruangan manakah di dalam bangunan rumah ini yang paling penting? Tentu saja semua ini tergantung pada kebutuhan, prioritas dan keinginan, juga kemampuan keuangan Anda!

Memang tidak ada jawaban yang teruji dan terbukti untuk menjawab pertanyaan ini. Karena hal tersebut sering bergantung pada konteksnya dan apakah itu untuk kesenangan pribadi seseorang, atau terkait dengan nilai jual kembali. Jika pertimbangan jika untuk kenyamanan atau penggunaan pribadi, pemilik harus memeriksa kebutuhannya, dan bagaimana ia berencana untuk menggunakan ruangan tersebut. Misalnya saja pada dapur, akankah dapur sering digunakan dan apakah itu akan digunakan untuk penggunaan berat atau ringan? Demikian juga dengan kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga maupun ruangan-ruangan lain yang ada di rumah.

Cara paling aman selain menyesuaikannya dengan kebutuhan adalah dengan menciptakan seluruh ruangan di dalam rumah lebih indah dan nyaman. Ini bisa diwujudkan melalui beberapa cara, seperti pemilihan furniture, pemilihan cat dinding, pengaturan ventilasi, pencahayaan dan hal-hal lainnya. sebaiknya sebelum memutuskan untuk membuat desain ruangan dalam rumah, temukan terlebih dahulu ide dan referensi konsep desain interior seperti apa yang Anda inginkan dan hasil dekorasi seperti apa yang diharapkan.