Olahraga Didalam Rumah Yuk!

06 July 2017 OneSmile | Google+

Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang suka terlupakan, bukan? Karena jadwal yang padat, kadang Anda tidak sempat melakukan olahraga. Padahal, olahraga sangat penting bagi kesehatan tubuh. Tak perlu olahraga berat, olahraga ringan dapat dilakukan dirumah untuk tetap menjaga kebugaran tubuh. Ini dia olahraganya!

 

  1. Squat atau jongkok: Cukup berdiri tegak dengan kaki rapat sejajar dengan bahu. Lalu turunkan pinggul hingga seperti sedang duduk di kursi. Di saat yang sama, dada harus tegap dengan pandangan ke depan.
  2. Push-up: Gerakan yang membutuhkan kekuatan tangan, perut dan juga kaki. Lakukan dengan teratur agar tidak terasa berat atau kesulitan.
  3. Skaters: Posisi awal kaki kanan di depan semi jongkok, tubuh agak membungkuk ke depan dan kaki kiri di belakangan melintang dengan tumit menahan (seperti gerakan pemain skateboard)
  4. Plank Crawl: Gerakan ini mirip dengan gerakan merangkak saat masih bayi. Posisi awal seperti melakukan push up, kemudian letakan siku kiri di lantai dengan lengan satunya tetap dalam posisi tegak.
  5. Walking lunge: Berdiri dengan kaki selebar bahu dan letakan lengan di samping tubuh. Lalu, langkahkan kaki kanan ke depan dan tekuk 90 derajat. Lakukan bergantian dengan kaki kiri.

 

Lakukan olahraga ringan tersebut di rumah selama 5-10 menit untuk tetap menjaga kesehatan tubuh ya!