22 January 2018 OneSmile | Google+

Secara tidak langsung apapun jenis makanan yang anda konsumsi akan berkaitan dengan konsidisi kesehatan anda.Ada kalanya sulit untuk menjalani gaya hidup yang sehat, termasuk dengan pola makan yang sehat dan bergizi karena hal tersebut membutuhkan konsistensi dan kemungkinan harus menambah anggaran pengeluaran anda. Dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi maka akan memberikan dampak yang baik bagi kesehatan tubuh. Begitu pula sebaliknya, dengan mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan bergizi maka akan memberikan dampak negatif pada kesehatan tubuh anda.

“Snacking “ merupakan tindakan memakan kudapan ringan yang biasa dilakukan oleh orang secara tidak sadar. Ada kalanya orang lebih memilih mengonsumsi snack karena sibuk, atau mungkin mengonsumsi snack sembari menikmati tayangan film atau acara TV lainnya .Sesungguhnya kebiasaan “snacking” akan memberikan dampak yang kurang baik bagi kesehatan dalam jangka pendek maupun jangka panjang seperti gangguan jantung, diabetes, stroke, dan merusak kesehatan gigi serta memicu jerawat pada wajah.

Tetapi kegiatan “snacking” tidak selamanya memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Kebiasaan “snacking” tidak sehat dapat anda rubah dengan kegiatan “snacking” sehat dengan memakan kudapan ringan yang sehat seperti buah –buahan. Kegiatan memakan kudapan ringan sehat tersebut dapat menambah nafsu makan dan memberikan tambahan nutrisi dan energi bagi tubuh karena di dalam kudapan ringan tersebut terkandung vitamin dan serat yang dapat berguna bagi kesehatan tubuh terutama kesehatan pencernaan. Selain itu manfaat lain dari kegiatan “snacking” yaitu dapat meningkatkan tingkat kinerja otak dan meningkatkan konsentrasi serta mengontrol rasa lapar yang dihadapi ditengah – tengah aktivitas yang padat.