08 January 2018 OneSmile | Google+

Siapa disini tidak suka mengonsumsi cokelat? Sebagian besar orang dari segala usia menyukai cemilan lezat yang satu ini. Jika anda berpikir cokelat hanya sekedar cemilan lezat, anda salah. Sebab, selain lezat dan membuat ketagihan, siapa sangka bahwa ternyata cokelat memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan.

Bagi anda yang sedang dilanda bad mood, segeralah mengonsumsi cokelat. Cokelat akan membantu anda untuk mengembalikan mood karena cokelat mengandung zat phenethylamine yang mampu menghasilkan hormon endorfin dalam tubuh. Seperti yang kita ketahui, hormon endorfin adalah hormon yang mampu membuat seseorang merasa tenang dan bahagia. Inilah mengapa cokelat seringkali dijadikan hadiah valentine karena mampu menimbulkan rasa bahagia sebagai simbol perasaan jatuh cinta.

Disamping itu, manfaat lain mengonsumsi cokelat dapat anda rasakan ketika anda dilanda stress. Cemilan manis yang kerap digemari ini akan membantu menenangkan pikiran. Berbagai penelitian membuktikan terdapat kandungan anandamine dan valeric acid yang berfungsi untuk menenangkan kerja otak. Satu gigitan kecil cokelat akan membuat anda bahagia dalam kurun waktu beberapa menit.

Tidak hanya itu, kandungan gula yang terdapat didalam cokelat juga turut andil dalam menurunkan stress. Sementara harum aroma cokelat dipercaya mampu memperlambat gelombang otak yang menghasilkan perasaan tenang dan relaks.

Jadi, untuk menjadi lebih bahagia tidak perlu melakukan hal rumit bukan? Cukup dengan mengonsumsi cokelat, namun tetap perhatikan untuk tetap mengonsumsi dalam jumlah yang wajar. Selamat makan cokelat!