23 October 2017 OneSmile | Google+

Di era zaman modern seperti sekarang, manusia bergerak dengan sangat dinamis dan serba cepat. Salah satu inovasi yang sudah dimiliki oleh hampir semua orang adalah power bank. Power bank memungkinkan orang untuk mengisi ulang baterai handphone atau perangkat gadget lainnya dimanapun mereka berada. Power bank memang sering kali menjadi penyelamat dikala baterai gadget ‘sekarat’. Namun, banyak pengguna yang sering kalu mengisi baterai gadget mereka menggunakan power bank meskipun tidak sedang dalam kondisi darurat.

Agar kita lebih bijak dalam menggunakan power bank, pelajari terlebih dahulu yuk mengenai kelebihan dan kekurangan power bank, ini dia..

Kelebihan

  1. Sangat membantu ketika anda berada dalam perjalanan dan sulit menemukan sumber listrik
  2. Proses pengisian baterai lebih cepat
  3. Bersifat universal

Kekurangan

  1. Ukuran tegangan yang tidak sesuai antara power bank dengan perangkat dapat merusak baterai itu sendiri
  2. Power bank dengan merek ternama dan kapasitas yang besar serta kualitas bagus harganya masih relatif mahal
  3. Beberapa jenis power bank harus dioperasikan dengan dukungan kabel USB
  4. Dapat merusak SIM Card jika terlalu sering menggunakan power bank

                Nah, sudah paham kan mengenai kelebihan dan kekurangan dalam menggunakan power bank? Intinya, menggunakan power bank sesekali masih aman, ketika suasana sangat darurat misalnya. Namun, ketika kita terlalu sering mengisi ulang baterai dengan power bank, kinerja parktikel-partikel dari perangkat yang kita gunakan akan berkurang. Pertimbangkan baik-baik yaa sebelum menggunakan power bank