“Tree Planting Ceremony”, Teaser Program Jelang Opening Ceremony AEON Mall

20 April 2015 News Archive | Google+
 Siap dibuka pada penghujung Mei 2015 nanti, AEON Mall sudah terlihat melakukan berbagai program teaser. Salah satunya, pengembang dan operator pusat perbelanjaan terbesar di Jepang itu menggelar festival penanaman pohon bersama atau Tree Planting Ceremony di kawasan AEON Mall BSD City, Serpong, Tangerang (19/4).
aeonmall

AEON Mall BSD City menyelenggarakan program Tree Planting Ceremony

Festival penanaman pohon bersama merupakan tradisi pendahuluan sebelum pembukaan (grand opening) AEON Mall. Untuk itu, menjelang pembukaan mall bernuansa Jepang pertama di Indonesia pada 30 Mei 2015, diungkapkan Presiden Direktur AEON Mall Japan Akio Yoshida, “Kami menggelar program Tree Planting Ceremony atau AEON Hometown Forest Program.”

Program tersebut melibatkan komunitas lokal yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB dan diikuti oleh 1.200 orang. Pada kesempatan itu, hadir Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar; perwakilan duta besar Jepang di Indonesia, Yoshiko Kijima; Gubernur Propinsi Banten Rano Karno; serta President and CEO AEON RETAIL Co., Ltd., Soichi Okazaki.

Program yang diprakarsai oleh AEON Enviromental Foundation itu menanam 10 ribu pohon yang terdiri dari 22 spesies tanaman asli Indonesia. Di antaranya, pohon Rambutan, Mangga, Melinjo, hingga Saga, di area seluas 3,000 meter persegi di kawasan AEON Mall BSD City. Pada kegiatan itu, tak hanya pihak AEON Mall yang berpartisipasi, namun anak-anak SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi juga turut menanam pohon bersama.

Akio Yoshida mengungkapkan, ”AEON Mall BSD City merupakan Mall yang sangat memperhatikan lingkungan hidup. Melalui tradisi penanaman pohon bersama, kami memiliki niat yang tulus untuk membantu pelestarian alam serta memberi kontribusi positif bagi masyarakat lokal. Kami juga berharap aksi ini mampu mendorong seluruh aktivitas pelestarian alam dapat menyebar ke seluruh dunia.”

Di Indonesia sendiri, AEON Mall sudah melakukan kegiatan penanaman pohon sejak tahun 2011 lalu. Saat ini merupakan kegiatan penanaman pohon yang keempat kalinya. AEON Environmental Foundation sejauh ini telah menanam sekitar 63.000 pohon bakau di rawa-rawa pesisir di Indonesia selama periode tiga tahun sejak tahun 2011. Penanaman pohon bakau itu tidak hanya bertujuan untuk melindungi daerah pemukiman dan mengatasi hambatan yang terletak di sepanjang pantai utara Jakarta dari banjir dan bencana lainnya, tetapi juga untuk merenovasi pantai dengan memberikan penghijauan di bibir pantai.

AEON Mall BSD City diklaim sebagai mall yang ramah bagi lingkungan dan pengunjungnya. Mall yang bernuansa Jepang pertama di Indonesia ini mengusung konsep ‘For Your Smart Living’ yang berarti memberikan one stop service untuk memenuhi kebutuhan berbelanja lengkap bagi seluruh keluarga. AEON Mall BSD CITY dalam pengembangannya bekerja sama dengan salah satu pengembang terbesar dan terpercaya di Asia Tenggara, yakni Sinar Mas Land atas nama PT AMSL INDONESIA.