Tahun Depan, Sinar Mas Land Bangun Apartemen Baru di Jakarta Barat

23 November 2014 News Archive | Google+

Jakarta - PT Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti di Indonesia menargetkan pembangunan apartemen eksklusif dua menara di kawasan seluas 1,6 hektare (ha) di Kembangan, Jakarta Barat pada semester-I tahun 2015.

Apartemen bernama Taman Permata Buana tersebut direncanakan terdiri atas 500 unit hingga 600 unit.

"Investasinya masih kami hitung, tapi pendanaan masih akan menggunakan kombinasi kas internal dan pinjaman," kata Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land Iskak Chandra usai penganugerahan Young Architect Competition 2014 di Jakarta, Sabtu (22/11).

Dia menjelaskan, dipilihnya lokasi Kembangan lantaran wilayah Jakarta Barat masih menjanjikan dan tidak mengenal perlambatan bagi pengembangan properti.

Terlebih, dengan selesainya konstruksi jalan lingkar luar jakarta (Jakarta Outer Ring Road/ JORR) 2 sepanjang dua kilometer yang semakin mengintegrasi Jakarta Selatan dan Jakarta Barat melalui tol Ulujami-Kebon Jeruk tersebut.

"Jakarta Barat punya daya tarik tersendiri, salah satunya akses ke Bandara Soetta (Soekarno-Hatta)," ujarnya.

Prospek dan penjualan proyek terbaru tersebut diprediksi akan tinggi mengingat tahun depan merupakan siklus bagi industri properti.

Indonesia dengan imbal hasil (yield) investasi properti di atas tujuh persen masih menjadi yang paling menarik dibanding negara lain di kawasan.

"Investor sudah menyesuaikan diri terhadap loan to value (LTV) baru, terlebih dampak kenaikan BBM dalam jangka menengah mulai terasa, dan selesainya tahun politik (pemilu) yang sesuai ekspektasi pasar," katanya.

Sebelumnya, perusahaan menggandeng Hong Kong Land, mengembangkan hunian berkonsepmega resort di lahan seluas 67 ha di BSD City.

Perusahaan menargetkan penjualan tahun depan tumbuh di atas dua digit dari target tahun ini sebesar Rp 6 triliun, dimana Rp 3,09 triliun atau sekitar 52 persennya dari residensil dan sisanya komersil.

Penulis: Yosi Winosa/FIR