10 March 2014 News Archive | Google+

JAKARTA, KOMPAS.com - Managing Director Corporate Strategy & Services Sinar Mas Land, Ishak Chandra, tidak mengelak adanya rumor yang mengatakan Sinar Mas Land akan merambah ke kawasan Indonesia Timur. Sinar Mas Land memang akan merambah seluruh wilayah Indonesia.

"Kami akan masuk ke timur, barat, utara, dan selatan Indonesia. Tidak hanya timur," ujarnya pada pemaparan rencana pengembangan bisnis dan target penjualan 2014, Senin (10/3/2014).

Ishak mengungkapkan, pihaknya tidak mungkin hanya menutup mata dan membangun di Jawa dan Bali semata. Dia mengatakan, harus ada penyebaran di seluruh Indonesia, namun hal itu tak bisa dilakukan dengan gegabah. 

Menurut Ishak, Sinar Mas Land sudah melihat adanya 20 kota di Indonesia yang punya potensi. Potensi ini dilihat dari pertumbuhan populasi, daya beli, dan perkembangan sektor properti setidaknya lima hingga 10 tahun belakangan di lokasi tersebut.

Makassar, Palembang, Balikapan, Samarinda, Manado, Medan, dan Pekanbaru merupakan beberapa kota yang menarik bagi Sinar Mas Land. Menurut Ishak, pihaknya akan masuk ke daerah-daerah ini di kemudian hari.

"Balikpapan dan Samarinda sudah masuk, Palembang sudah masuk, tapi belum kami luncurkan," ujar Ishak.

Pada kesempatan sama, Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Bumi Serpong Damai Tbk, Hermawan Wijaya, juga sempat mengungkapkan bahwa proyek Gran City di Balikpapan akan mulai dipasarkan tahun ini. Target penjualannya sudah dipatok senilai Rp150 miliar pada tahun pertama.

Gran City pun akan menjadi kontributor segmen residensial terbesar keempat setelah BSD City, Kota Wisata, dan Grand Wisata di Bekasi. Head of Corporate Communication Sinar Mas Land Panji Himawan mengkonfirmasi, Maret ini Gran City di Balikpapan akan resmi diluncurkan.

Editor :
Latief