Sinar Mas Land gandeng LUCK dan HP Indonesia kembangkan digital hub

06 April 2019 News Archive | Google+

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sinar Mas Land bersinergi dengan PT Sentral Mitra Informatika Tbk (LUCK) dan HP Indonesia kembangkan Digital Hub dengan membangun Chopchopprint yakni penyedia jasa percetakan yang menggunakan teknologi cloud printing.

Cloud printing adalah teknologi yang menghubungkan sebuah perangkat cetak yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja melalui jaringan internet (cloud). Aksesnya dapat dilakukan secara realtime

Nantinya setiap orang bisa melakukan pencetakan di tempat atau dengan mengirimkan materi melalui cloud yang hasil cetaknya dapat dikirim langsung kepada konsumen menggunakan kurir ojek online.

Project Leader Digital Hub, BSD City, Irawan Harahap mengungkapkan kehadiran Chochopprint dengan teknologi pencetakan dari HP Indonesia akan memperkaya ekosistem BSD City sebagai Smart City khususnya di sektor digital dan teknologi informasi.

“Hal ini sejalan dengan pengembangan proyek Digital Hub BSD City yang akan menjadi Sillicon Valley–nya Indonesia,” ujarnya ketika ditemui di The Breeze saat peresmian Chopchopprint, Rabu (3/4).

Sinarmas Land terus berupaya meningkatkan aplikasi residensial yang melayani semua kebutuhan masyarakat. Termasuk sekolah, universitas, creative industry, komunitas, dan korporasi di BSD City.

Founder PT Sentral Mitra Informatika, Caroline Hidajat menyatakan memilih Sinarmas sebagai tempat pertama Chopchopprint. “Sentral Mitra Informatika melihat Sinarmas Land adalah wilayah yang paling siap infrastrukturnya sehingga dapat merealisasikan proyek ini dengan optimal,” jelasnya. 

Ke depannya SMI akan bekerjasama dengan teknologi finansial untuk memberikan opsi pembayaran kepada konsumen.

CEO Technology Bussiness Sinar Mas Land, Irvan Yasni menyatakan targetnya untuk merealisasikan single integrated lewat aplikasi Sinarmas yakni One Smile. “Sebelumnya teknologi ini sudah diterapkan di perusahaan dan sangat membantu efesiensi kerja,” ujar dia.

Hingga saat ini Sinarmas telah menyediakan infrastruktur berupa koneksi wifi, fiber optic, dan cloud penyimpanannya untuk proyek ini. Nantinya akan segera diintegrasikan untuk program cloud printing.

Sebagai tambahan informasi, Digital Hub memiliki area seluas 25,86 hektare (ha) dan terletak di bagian selatan Green Office Park, BSD City. Proyek Digital Hub yang diperkirakan menelan dana sebesar Rp 7 triliun tersebut, sudah mulai dibangun pada 2017 lalu. 

Saat ini sejumlah perusahaan multinasional yang bergerak di bidang IT telah berkantor di sana. Seperti Apple, Huawei, MyRepublic, Sales Stock, Co Hive, Orami, Purwadhika Coding School, WGS Hub/ GeeksFarm, Unilever, dan lain-lain.

Source : https://industri.kontan.co.id/news/sinar-mas-land-gandeng-luck-dan-hp-indonesia-kembangkan-digital-hub