22 December 2013 News Archive | Google+

JAKARTA, REPUBLIKA.CO.ID

Upaya menciptakan keselamatan berkendaraan dan berlalu lintas menjadi salah satu prioritas Sinar Mas Land. Karenanya, sebagai bentuk dukungan, pengembang ini memberikan pelatihan dan sosialisasi berkendaraan yang aman dan benar (asafety riding).

Mengambil tempat di Kota Wisata Cibubur, pelatihan yang digelar mulai Sabtu hingga Ahad (21-22/12) ini juga melibatkan Motorcylce Academy Indonesia (MAI). Dalam kegiatan ini, MAI menggandeng sejummlah komunitas motor dan jajaran kepolisian.Tujuannya, agar program training of trainer safety riding bisa lebih efektif dan tepat sasaran. Sehingga terbentuk masyarakat yang sadar dalam berlalu lintas.

Ishak Chandra,managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land menyatakan dukungannya menyosialisasikan program Contribute to Road Safety Indonesia. Dia beralasan, pihaknya sangat peduli dengan keselamatan masyarakat. Pihaknya berharap program ini mampu mengedukasi masyarakat terutama pengguna sepeda motor agar lebih menghargai kehidupan dengan menerapkan safety ridin. "Tidak hanya di area proyek Sinar Mas Land tetapi di manapun dan kapanpun dalam melakukan aktifitas berkendara," ujar Chandra dalam siaran persnya, Ahad (22/12).

Program Contribute to Road Safety Indonesia memiliki empat sasaran khusus yang ingin dicapai, pertama adalah menciptakan pelopor keselamatan di kalangan masyarakat Indonesia sebagai kunci awal mendorong kesadaran masyarakat terhadap _safety riding. Kedua, membangun komunitas yang terlatih, yang dimulai dari komunitas-komunitas pencinta motor yang mengikuti program ini. Ketiga, memberikan edukasi dan sosialisasi keselamatan berkendara terhadap masyarakat Indonesia, yang dimulai dengan menyasar komunitas motor, melalui materi-materi dalam program yang kompeten, berkualitas dan professional. Sasaran terakhir yang juga menjadi tujuan utama dari pelaksanaan program ini adalah mampu mengurangi risiko kecelakaan di jalan.