Pusat Pertokoan 17,5 Ha Ini Segera Hadir Di BSD City

10 February 2015 News Archive | Google+

Bisnis.com, TANGERANG — Sinar Mas Land menargetkan pusat pertokoan Q-Big di BSD City, Serpong seluas 17,5 hektare yang dibangun pada Januari lalu dapat beroperasi pada kuartal I/2016 dengan tingkat okupansi minimal 80%.

Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, mengatakan kompleks ritel satu lantai berkonsep power center ini akan diisi oleh penyewa pilihan dengan luas toko masing-masing sekitar 5.000 – 10.000 meter persegi.

“Konsep kompleks ritel ini untuk memudahkan para penghuni BSD City dan seluruh masyarakat di area Serpong serta selatan Jakarta untuk mendapatkan beragam kebutuhan hidup terbaik,” ujarnya baru-baru ini.

Kompleks ritel dengan konsep power center, lanjutnya, merupakan model pusat perbelanjaan terbaru yang diterapkan di Indonesia. Dengan luas yang mencapai 17,5 ha, kompleks ritel dengan konsep ini diklaim akan menjadi yang terbesar di Indonesia.

Dalam pembuatannya, Sinar Mas Land menggandeng arsitek asal Singapura yakni Broadway Malyan. Dengan konsep modern urban dan green. Dengan demikian pengunjung diharapkan dapat menghabiskan waktu untuk menjelajah dan berbelanja dari satu toko ke toko lainnya.

Proyek ini, lanjutnya, dibangun dengan konsep power center yang dilengkapi dengan Food & Beverage, dan kelak akan memiliki nett leaseable area seluas 69.000 meter persegi serta gross floor area seluas 93.000 meter persegi.

Dengan sasaran utama pengunjung keluarga, kompleks perbelanjaan ini dibangun sebagai one stop shopping concept yang berisi hypermarket, electronicsfurniturehome centerbrandedfactory outletcafe, dan lainnya.

Sejumlah penyewa yang akan hadir di Q-Big BSD City, menurutnya adalah Courts Megastore, Lulu Hypermarket, Mitra 10, dan sejumlah penyewa utama lainnya. Selain itu, komplekss perbelanjaan ini juga akan dilengkapi dengan ruang terbuka hijau dengan mencapai satu hektar.

“Sinar Mas Land tidak ingin membangun pusat ritel biasa, namun ingin menghadirkan kompleks ritel yang benar-benar baru di Indonesia. Oleh karena itu kami menyiapkan beragam fasilitas terbaik untuk masyarakat,” tuturnya.

Ishak menjelaskan, Q-Big BSD City akan terdiri dari lima bangunan utama yang seluruhnya terintegrasi dengan giant canopy yang akan memudahkan akses bagi para pengunjung. Tiap bangunan akan disediakan cafe dan restoran yang dapat diakses baik dari dalam maupun luas.

Kendati demikian, hingga kini manajemen belum menjawab pertanyaan Bisnis terkait dengan nilai investasi dan asal pembiayaan yang diperlukan untuk pengerjaan proyek tersebut.