Permudah Konektivitas serta Mobilitas di BSD, Sinarmas Gandeng GRAB Indonesia

07 March 2019 News Archive | Google+

TRIBUN-VIDEO.COM, TANGERANG - Pengembang Sinarmas Land menggandeng Grab Indonesia sebagai mitra bidang konektivitas dan mobilitas berbasis online di BSD City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Bumi Serpong Damai atau akrab dengan sebutan BSD memiliki luas yang cukup besar yakni enam ribu hektar, sehingga membutuhkan sebuah moda transportasi online di tengah ingar bingar kesibukan warga BSD.

Grup CEO Sinarmas Land, Michael Wijaya mengatakan hal tersebut akan memudahkan warga BSD City dalam beraktivitas menggunakan moda transportasi berbasis online.

"Kami membangun sistem transportasi yang terintegrasi serta mengembankan teknologi yang diperlukan untuk melengkapi fasilitas publik di BSD City dan untuk memastikan mobilitas yang lebih baik lagi," jelas Michael saat memandatangi kerja sama dengan Grab Indonesia di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Senin (4/3/2019).

Dikesempatan yang sama, President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan dirinya telah merencanakan beberapa program yang akan diluncurkan saat tergabung dengan Sinarmas Land.

Hal tersebut mengingat pergerakan di BSD City yang sibuk dengan segala aktivisnya, sehingga Grab Hadir untuk memfasilitasi warga.

Beberapa pilot program pun akan dicanangkan bersama hadirnya Grab di BSD City seperti, Personal Mobility Devices (PMD).

"Menjalankan metode pemetaan daerah BSD City, untuk memudahkan penumpang menentukan titik penjemputan dan pengantaran yang lebih akurat. Ada juga pemetaan daerah BSD City untuk memudahkan penumpang menentukan titik penjemputan dan drop off yang lebih akurat," jelas Ridzki.

Nantinya, Grab yang akan berkantor di Green Office Park tersebut juga akan menyelenggarakan Kitchen by GrabFood yang akan menjembatani para pelaku UMKM food and Beverage di kawasan BSD City.

"Akan mendekatkan menu andalan para merchant lokal dengan penikmat kuliner di wilayah BSD City melalui pemanfaatan teknologi Grab. Dari Januari 2018 hingga 2019 pun GrabFood telah meningkat penggunannya hingga delapan kali lipat," jelas Ridzki.

Dikesempatan yang sama, Irawan Harahap selaku Digital Hub Project Leader Sinar Mas Land mengatakan Grab Indonesia akan bermarkas di The Green Office Park, BSD City.

"Nanti akan berlokasi di The Green office Park atasnya Apple. Segera akan realisasikan dan tentunya desain akan ditentukan dengan desain grab," kata Irawan. (*)