10 February 2014 News Archive | Google+

Makassar, Fajar.co.id

Pesatnya pertumbuhan kota Makassar mendorong salah satu perusahaan properti terbesar di Indonesia, Sinarmas Land untuk ikut berkiprah di sini. Selama ini, Sinarmas Land yang berpusat di Jakarta lebih banyak eksis berinvestasi di Pulau Jawa dan Pulau Sumatera.

Chairman Sinarmas Land, Muktar Widjaja sudah menemui Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, beberapa waktu lalu.

Muktar Widjaja mengatakan dirinya bukan orang baru di Sulsel. Dia lahir di Makassar -- dulu bernama Ujungpandang. Karena itu, dia tertarik terlibat dalam pengembangan properti di Makassar. Menurut dia, pihaknya tertarik berinvestasi di Sulsel karena perkembangan Sulsel yang pesat utamanya Makassar.

"Saya melihat, Makassar sangat maju dibanding 50 tahun hingga 10 tahun yang lalu. Saya yakin kota ini akan maju dengan pesat dan menjadi Ikon di Indonesia timur," nilainya.

Ilham sendiri menyambut positif atas rencana tersebut. Alasannya, kelompok Sinarmas Land merupakan salah satu konglomerasi terbesar di Indonesia.

"Kami sangat menyambut sangat baik. Apalagi niat Pak Muktar bukan hanya berinvestasi, namun juga kembali di kota kelahirannya," tambahnya.

Ilham menambahkan, sebelum memutuskan berinvestasi di Makassar, Pihak Sinarmas Land sudah melakukan penjajakan dalam empat tahun terakhir. Namun, kata dia, baru tiga tahun terakhir ini menemukan mitra. "Mengenai program kerjasama kita, belum ada. Itu belum dibicarakan," tandasnya. (lin/zul)