Eksibisi Amal, Tim Basket Wartawan Taklukan SML

22 November 2014 News Archive | Google+

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak cara untuk beramal, salah satunya lewat olahraga basket. Ya, dalam pertandingan eksibisi, tim basket yang diperkuat wartawan bertanding melawan tim basket Sinarmas Land (SML).

Meski hanya bertajuk pertandingan amal, namun pertandingan yang digelar di Hall Basket The Breeze, BSD, Tangerang, berlangsung seru. Tim basket wartawan yang tergabung dalam Siwo Jaya akhirnya menang 41-35 atas SML. 

Tim Basket Siwo Jaya terdiri atas beberapa media antara lain SCTV, Liputan6.com, Jawa Pos, Bola KG, dan Sinar Harapan. 

Kemenangan Siwo ini berbuah hasil positif. Para pencari berita berhak atas hadiah sebesar Rp 10 juta yang seluruhnya disumbangkan kepada Panti Asuhan Yayasan Hidayatullah, Kebayoran, Jakarta.

Jalannya pertandingan berlangsung cukup ketat. Sejak awal tim Siwo selalu tertinggal hingga kuarter ketiga selesai. Baru pada kuarter empat, tim yang bermarkas di Hall C Senayan itu bangkit. Lewat hujan three points, 3 kali berturut-turut, Siwo berhasil mengakhiri pertandingan sarat tensi tersebut dengan kemenangan gemilang.

"Ini kedua kalinya kami diundang untuk berkontribusi. Saat mendengar konsep amal yang ditawarkan, kami langsung semangat dan menurunkan skuat terbaik. Alhamdulillah, kami bisa menang dan ikut menyumbangkan uang Rp 10 juta, bagi adik-adik di Yayasan Panti Asuhan Hidayatullah" kata kapten Siwo, Fetruk usai tanding.

"Biasanya setiap pemenang akan dapat hadiah masing-masing, tapi untuk tahun ini lebih banyak charity-nya. Hadiah kemenangan yang didapat tim akan disumbangkan kepada yang membutuhkan. Dan untuk tahun depan, pasti ada sesuatu lagi yang berbeda," tutup Head of Marketing Communication Sinarmas Land, Bramamesta Bagjanata.