Dua Hari BCA Expoversary, Nilai Transaksi Capai Rp 1,7 Triliun

12 February 2018 News Archive | Google+

TEMPO.CO, Tangerang Selatan - Direktur BCA Finance Petrus Karim mengatakan acara BCA Expoversary berhasil meraup nilai transaksi Rp 1,7 triliun. Nilai tersebut, kata Petrus, merupakan total transaksi selama dua hari acara berlangsung. BCA Expoversary berlangsung mulai 9 Februari 2018 di ICE BSD, Tangerang.

“Nilai transaksi untuk kredit mobil mencapai Rp 700 miliar, sedangkan untuk KPR sebesar Rp 1 triliun,” kata Petrus dalam penutupan BCA Expoversary di ICE BSD, Tangerang, Minggu, 11 Februari 2018.

 

Sebanyak 1.700 mobil dari berbagai merek terjual dengan kredit kendaraan bermotor (KKB) BCA. Angka tersebut meningkat dari pameran tahun lalu sebanyak 1.300 kendaraan bermotor.

Sementara itu, untuk KPR, selama dua hari acara tersebut berlangsung, ada sekitar 400 debitor. Angka ini meningkat dari pameran tahun lalu, yakni 100 debitor.

Peningkatan debitor ini, kata Petrus, salah satunya terjadi karena ada enam developer properti yang berpartisipasi. Lima di antaranya adalah Ciputra, Sinarmas Land, Summarecon, Jaya Group, dan Alam Sutera. “Sementara untuk tahun lalu itu hanya ada satu pengembang, yaitu Sinarmas Land,” tuturnya.

Untuk KKB, BCA mematok bunga 3,61 persen, baik untuk tenor dua tahun maupun tiga tahun. Sedangkan untuk KPR, BCA memberikan bunga 5,61 persen di dua tahun pertama dan 6,61 persen di tiga tahun berikutnya.

Pengunjung yang datang ke acara BCA Expoversary tersebut, hingga Minggu siang, berjumlah 32.500. Angka tersebut meningkat dari hari sebelumnya, yakni 24 ribu pengunjung.

 

Source : https://bisnis.tempo.co/read/1059654/dua-hari-bca-expoversary-nilai-transaksi-capai-rp-17-triliun