12 November 2013 News Archive | Google+

JAKARTA, TRIBUNNEWS.COM

PT Bumi Serpong Damai Tbk berencana memperbaiki fasilitas transportasi kawasan BSD. Salah satunya adalah memperbaiki fasilitas stasiun kereta api.

Untuk itu, anak perusahaan Sinar Mas Land ini bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) guna melakukan renovasi terhadap Stasiun Cisauk yang ada di tengah-tengah kota BSD.

"Kami akan membuat stasiun baru Cisauk yang lebih nyaman," ujar Ignesjz Kemalawarta, Direktur Bumi Sepong Damai seperti dilansir Tribunnews dari KONTAN, Selasa (30/4).

Nantinya, di dalam area Stasiun Cisauk itu, akan ada gedung parkir, apartemen, serta lahan komersial berupa pertokoan ataupun pasar modern. Artinya, stasiun Cisauk akan menjadai kawasan terpadu yang tak hanya menjadi lokasi persinggahan saja.

Perlu diketahui, rute kereta api yang berangkat dari Stasiun Cisauk itu menuju ke Stasiun Dukuh Atas Jakarta Pusat. Layanan transportasi massal ini menjadi bidikan BSD, karena dari hampir 40 persen warga BSD melakukan aktivitas di ibukota Jakarta. "Untuk di kawasan stasiun sendiri (luasnya) 3 hektare. Sedangkan untuk komersial 30 hektare," terang Ignesjz.

Ketika ditanyakan lebih lanjut mengenai investasi yang digelontorkan BSD untuk merombak Stasiun Cisauk itu, Ignesjz ogah memberi tahu. Adapun hingga saat ini, pembangunan stasiun tersebut masih dalam tahap desain. "Ditargetkan 2-3 tahun ke depan sudah selesai," pungkasnya.(Margareta Engge Kharismawati/Kontan)

Editor: sanusi