25 February 2014 News Archive | Google+

Jakarta, Okenews.com

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) telah mengakuisisi ruang ritel (strata title) Epicentrum Walk di Rasuna Epicentrum, CBD Kuningan, Jakarta senilai Rp297 miliar. Dalam transaksi tersebut, perseroan mengaku tidak mendapatkan dana dari pinjaman atau sumber luar lainnya.

"Skema transaksi menggunakan mekanisme pembayaran yang berasal dari kas perseroan," kata kata Direktur BSD Hermawan Wijaya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (25/2/2014).

Menurutnya, transaksi atas Epicentrum Walk merupakan transaksi normal seperti halnya perseroan menambah kepemilikan aset. Transaksi ini dilakukan berdasarkan pertimbangan bisnis yang didukung penilaian dari penilai independen.

Dengan akuisisi ini, otomatis aset perusahaan akan bertambah, khususnya pendapatan berulkang (recurring income) dari sisi operasional perseroan. Hal ini akan meningkatkan pendapatan perseroan secara keseluruhan terutama dari reccuring income tersebut.

Epicentrum Walk adalah salah satu aset milik PT Bakrie Swasakti Utama, anak usaha PT Bakrieland Development Tbk (ELTY). Mal yang memiliki luas 14.480 meter persegi dihargai Rp297 miliar. (wdi)