Ajak Anak Mengenal Dunia Jurnalistik

09 February 2015 News Archive | Google+

UNTUK mengajak anak-anak mengenal dunia jurnalistik, Froggy Edutography membuka KORAN SINDO Media Centre di Froggy Floating Castle, BSD City. 

Anak-anak memiliki banyak cita-cita yang mereka impikan. Selama ini anakanak lebih mengenal profesi yang sudah umum seperti dokter, pilot, polisi, insinyur, dan banyak lagi. Pada dasarnya, setiap anak memiliki kecerdasan dan minat masing-masing. Dengan latar belakang tersebut, Froggy Edutography bekerja sama dengan KORAN SINDO mempersembahkan Profession Activity Scene Koran Sindo Media Centre. 

Kerja sama ini bertujuan menanamkan dan menumbuhkan minat baca tulis serta mengenalkan dunia jurnalistik kepada anak. Froggy Edutography adalah pusat pengembangan cita-cita dan motivasi yang merupakan karya anak bangsa. Latar belakang berdirinya Froggy Edutography adalah ingin membantu generasi penerus, berdasarkan sebuah penelitian bahwa 87% siswa sekolah menengah atas masih bingung, bahkan tidak tahu akan memilih menjadi apa kelak di kemudian hari. 

Hasilnya, 3% yang sejalan antara pendidikan dan profesi. “Kami terpanggil untuk berperan aktif memotivasi anak-anak Indonesia dalam mengembangkan dan mengeksplorasi diri,” kata Founder dan CEO Froggy Edutography Fernando Iskandar saat menghadiri konferensi pers pembukaan KORAN SINDO Media Centre di Froggy Floating Castle, BSD City, Jumat (6/1). Lebih lanjut dia menjelaskan, pihaknya ingin membantu anak-anak memiliki citacita besar sejak usia dini sehingga anak mempunyai mental yang tangguh. 

Melalui program Edutography Goal Setting , Froggy Edutography mengajak anak-anak Indonesia untuk berani memiliki cita-cita besar sesuai dengan potensi kecerdasan dan minat. Keunikan dari program ini, anak akan melakukan aktivitas secara langsung bersama tenaga ahli di bidangnya (expertise ). 

Untuk profesi jurnalis, KORAN SINDO mendukung untuk membuat media centre , selain melakukan aktivitas profesi, tenaga ahli akan berbagi pengalaman mengenai kesempatan, tantangan, serta syarat-syarat dalam meraih cita-cita yang dipilihnya. Program kerja sama ini dilakukan karena KORAN SINDO karena ingin selalu menjadikan para pembaca memiliki jiwa progresif dan dinamis. 

Bukan sekadar berita dalam bentuk teks, juga gambar yang sangat menarik dan kreatif. Begitu pula dengan anakanak yang memiliki keinginan untuk bereksplorasi terhadap sekeliling mereka, baik itu bereksperimen, menyelisiki, mencoba, maupun mengenal hal-hal baru. Dengan demikian, KORAN SINDO bisa menjadi jendela dunia bagi anak-anak bangsa agar lebih kreatif. 

Managing Director KORAN SINDO Edi Darmawan mengatakan, minat baca dan tulis harus terus dibangkitkan dan harus ditanamkan sejak dini pada anak-anak di tengah maraknya media sosial saat ini Dirinya berharap, kerja sama dengan Froggy ini akan terus berlanjut dan saling mengisi. “KORAN SINDO sangat peduli terhadap generasi penerus bangsa Indonesia di bidang pendidikan. Anak-anak harus memiliki impian untuk mencapai citacitanya pada masa datang,” katanya. 

Dengan memiliki impian tersebut, anak Indonesia akan lebih mengerti dengan pekerjaan, tanggung jawab, dan konsekuensi profesi yang akan dipilihnya. Menurut Fernando, kerja sama dengan KORAN SINDO bukan hanya mengisi di branding dan activity pada program Froggy. Menurut dia, kerja sama ini akan membuat komunitaskomunitas di daerah sekitar dengan membuat event dan TV production . 

“Dengan membuat profession activity scene KORAN SINDO Media Centre, kami berharap bisa dihadirkan expertist dari KORAN SINDO , bukan hanya sebagai role model bagi anak-anak. Anak tidak hanya bisa menulis dan mewawancarai. Mereka bisa dapat feel - nya bagaimana sejarah jurnalis, tantangan, dan syarat-syarat menjadi jurnalis,” tambah Fernando. 

Iman firmansyah  


(ftr)