Starthub Connect 2018 Digelar di International Convention Exhibition (ICE), Sebagai Sarana Pengembangan Komunitas dan Ekosistem Digital di Indonesia

17 September 2018 Media Releases | Google+

Starthub Connect 2018 Digelar di International Convention Exhibition (ICE), Sebagai Sarana Pengembangan Komunitas dan Ekosistem Digital di Indonesia

 

Tangerang, 13 September 2018, Sinar Mas Land bekerja sama dengan Alpha Momentum menggelar “Starthub Connect 2018” pada hari ini di ICE BSD City. Acara ini diselenggarakan sebagai wadah untuk mempertemukan perusahaan-perusahaan startup teknologi dan digitaldi Indonesia yang inovatif dan memiliki ide revolusioner. Selain itu, acara ini juga sebagai ajang perusahaan startup lokal unjuk gigi untuk menarik minat para investor untuk berinvestasi.

 

Starthub Connect 2018 merupakan ajang temu komunikasi digital yang di fasilitasi oleh BSD City. Acara ini menjadi bentuk keseriusan BSD City dalam membangun ekosistem digital, yang akan meningkatkan digital ekonomi di Indonesia. Menghadirkan pembicara sari global, ajang internasional ini tentunya banyak menarik pengunjung yang hadir. Hal ini membuktikan BSD ingin para pelaku industry digital dapat bersinergi dan menciptakan peluang Antara satu dengan yang lainnya.

 

Irawan Harahap, Digital hub Project Leader, mengatakan, “Kami terus meningkatkan komitmen dalam menjadikan BSD City sebagai kota masa depan dan pionir integrated smart digital city di Indonesia dengan mendukung event-event skala lokal hingga internasional, seperti salah satunya Starthub Connect 2018.

Irawan Harahap, Digital hub Project Leader “Beragam infrastruktur dan fasilitas kami sediakan dan akan terus ditingkatkan, untuk mendukung cepatnya pertumbuhan ekonomi digital Indonesia serta beragam transformasi industri yang mengikutinya. Kami bangga karena usaha kami tersebut membuat ICE, dan BSD city secara keseluruhan, kerap kali dipercaya oleh berbagai pihak sebagai jantung industri ekonomi digital Indonesia.

Melihat potensi ekonomi dan pasar digital Indonesia yang sangat besar, Starthub Connect 2018 juga bertujuan mengembangkan ide-ide revolusioner dari para pelaku industri dan bantu mewujudkannya dengan menghubungkan mereka ke mentor, investor, hingga pihak-pihak terkait lainnya di acara ini. Infrastruktur hingga ekosistem yang telah dipersiapkan oleh BSD City dan pihak ICE secara baik, telah mendukung tujuan acara ini dalam mengembangkan potensi ekonomi digital Indonesia yang dimulai dari Starthub Connect 2018. Starthub Connect 2018 digelar selama satu hari, pada tanggal 13 September 2018, yang terbagi dalam 3 (tiga) bagian, Conference, Pitching Stage, dan Expo & Speed Dating. Setiap sesi acara akan dihadiri oleh figur-figur terkemuka di bidang startup yang saling berbagi pengetahuan dan pengalamannya dalam merintis perusahaan yang berdampak positif bagi kehidupan masyarakat dan perekonomian Indonesia.

Beberapa nama besar yang hadir dalam acara ini antara lain, Dickie Widjaja, CTO Investree, Christian Rijanto, Founder Ismaya Group, Tan Wijaya. Director IBM Systems & Eco-systems, Ongki Kurniawan, Ongki Kurniawan, Executive Director of Grab Indonesia. Sekitar 150 startups dari 6 kota di Indonesia turut menghadiri acara ini dan (mohon konfirmasinya) lebih dari [jumlah] investor turut hadir untuk melihat perkembangan lanskap startup dan menelisik potensi lebih jauh dari masing-masing startup.

 

Transformasi BSD City menjadi Integrated smart digital city

 

Sudah tidak asing lagi bahwa saat ini Sinar Mas Land selaku pengembang kota mandiri BSD City, gencar menghadirkan fasilitas dan infrastruktur berbasis teknologi. BSD City bertransformasi menjadi integrated smart digital city untuk memudahkan masyarakat dalam melalukan kegitan sehari-harinya, dibantu dengan beragam fasilitas teknologi. Keberadaan infrastruktur jaringan fiber optik tentu semakin memperkuat BSD City dalam penyedeiaan akses internet dan kecepatan pengiriman data, high resiliencies fiber backbone, keterbukaan akes untuk fleksibilitas hingga kesiapan pelayanan cloud kelas dunia. Komitmen BSD City tidak hanya sebatas hal diatas, transformasi ini berlanjut dengan mengalokasikan satu kawasan untuk komunitas digital, yakni Digital Hub.

 

Berdiri diatas lahan seluas 25,86 Ha, terletak di bagian selatan Green Office Park, BSD City. Digital Hub merupakan inovasi Sinar Mas Land untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital. Kawasan ini dilengkapi dengan sistem infrastruktur teknologi, fasilitas premium, serta lokasi yang strategis dan multi akses. Digital Hub BSD City didedikasikan sebagai ‘Silicon Valley’ Indonesia yang akan menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan teknologi dan digital. Beragam perusahaan teknologi dan digital mulai dari startup company, animation institution, technology leaders hingga pendidikan yang bergerak di bidang IT Science telah menjadi tenant di kawasan ini. “perkembangan industri teknlogi yang sangat dinamis, menjadi semangat Sinar Mas Land untuk serius menggarap kawasan Digital Hub.” Tambah Irawan Harahap

 

Kawasan Digital Hub dikembangkan secara bertahap, untuk fase pertama adalah pembangunan gedung yang bernama “Knowledge Hub” yang diperkirakan akan rampung pada tahun 2020 mendatang. Perusahaan mengalokasikan dana sebesar Rp 7 triliun untuk membangun kawasan Digital Hub.

 

Tentang Sinar Mas Land

 

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

 

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia.  Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan Internasional yang prestigious seperti FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017), MIPIM Award di Prancis (2018), Asia Pacific Property Awards 2018 di Thailand (2018).

 

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, Grand City Balikpapan, Balikpapan Baru, dan lain-lain). Di samping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan,  dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Sinar Mas Land menggandeng mitra strategis yang kuat seperti Itochu (kemitraan yang sudah berlangsung selama 25 tahun), Sojitz, AEON MALL, Hongkong Land, Mitsubishi Corporation, dan sekarang Panasonic Homes serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

 

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

 

Sinar Mas Land :

Atikah Sunarya

Head of Public Relations and Social Media

021- 50 368 368