Sinar Mas Land Menandatangani Nota Kesepakatan dengan Kohler untuk Penyediaan Produk Kamar Mandi Berkualitas

03 May 2018 Media Releases | Google+

Tangerang, 2 Mei 2018 – Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti di Indonesia, hari ini menandatangani MOU (Nota Kesepakatan) dengan Kohler, pemimpin global dalam industri pembuatan produk dapur dan kamar mandi. Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Bambang Setiawan selaku Managing Director Technical Resource Management and Central Procurement Sinar Mas Land dengan Larry Yuen, Group President, Kitchen & Bath for Kohler Co.

Kohler merupakan salah satu perusahaan tertua di Amerika Serikat dan telah hadir di Indonesia sejak tahun 1982. Hadir selama 36 tahun di Indonesia, Kohler telah menjalin kerjasama yang baik dengan berbagai pihak termasuk distributor dan perusahaan pengembang properti.

Hongky J Nantung, CEO Commercial Sinar Mas Land menjelaskan , “Sinar Mas Land sangat antusias dengan kerjasama yang berlangsung hari ini dengan Kohler, yaitu sebuah brand terkemuka dari Amerika Serkat. Kami percaya kerjasama ini akan menambah  prestise produk Sinar Mas Land di mata konsumen kami.

Pada akhir tahun 2017, Kohler telah membuktikan komitmen jangka panjang dengan mulai membangun pabrik pertama di kawasan industri Greenland International Industrial Center (GIIC), Kota Deltamas, Cikarang Bekasi yang akan mulai beroperasi pada tahun 2019. Adapun pabrik pertama kami di Indonesia dibangun diatas lahan seluas 20 hektar dengan luas bangunan sebesar 65.000 meter persegi. Kerjasama baru Kohler dengan Sinar Mas Land menambahkan bukti komitmen jangka panjang Kohler di Indonesia.

 

Sambutan Positif Sinar Mas Land

 

Sinar Mas Land menyambut secara terbuka aksi investasi yang dilakukan  Kohler dalam mengembangkan pabrik baru di Kota Deltamas. Hal ini membuktikan bahwa kota mandiri seluar 3.000 Ha di Cikarang Pusat tersebut memiliki nilai tinggi yang tentunya menguntungkan bagi sebuah investasi dan pengembangan kawasan, baik industry, komersial, maupun residensial.

 

Hongky J Nantung, CEO Commercial Sinar Mas Land mengungkapkan, ”Sinar Mas Land sangat antusias terhadap pengembangan pabrik di atas lahan seluas 20 hektar di kota Deltamas oleh Kohler  sebagai salah satu produsen Kitchen & Bath mewah dunia. Hal itu membuktikan bahwa Kota Deltamas memberikan prospek dan kesempatan investasi yang besar di masa yang akan datang serta mampu meningkatkan kualitas dalam berbisnis dan mengembangkan usaha.”

 

Sejumlah perusahaan ternama di dunia seperti Suzuki, Mitsubishi, dan SAIC GM Wuling, telah hadir dan beroperasi di kawasan industri GIIC Kota Deltamas. Ditunjang dengan lokasi yang sangat strategis, akses langsung ke jalan tol, serta fasilitas dan infrastruktur yang sangat komprehensif, kawasan industri GIIC Kota Deltamas sangat diminati oleh investor-investor industri, baik lokal maupun internasional.

 

Seiring dengan beroperasinya pabrik-pabrik besar di kawasan industri GIIC, populasi kerja maupun penghuni di Kota Deltamas terus meningkat, sehingga permintaan akan produk hunian maupun komersial juga terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

 

Tingginya nilai kawasan Kota Deltamas di wilayah Cikarang Pusat juga ditunjang oleh proyek-proyek pemerintah terkait pembangunan-pembangunan infrastruktur transportasi yang begitu cepat di area timur Jakarta, seperti jalan tol, proyek transportasi massal, bandar udara, maupun pelabuhan laut dalam.

 

 “Kota Deltamas merupakan salah satu contoh sukses, integrasi kawasan perumahan, kawasan komersial, dankawasan perindustrian. Greenland International Industrial Center (GIIC) – kawasan perindustrian hijau yang ada di Kota Deltamas sangat diminati investor. Kami berencana menjadikan Kota Deltamas sebagai salah satu kota mandiri terbesar di timur Jakarta,” tutup Hongky.

             

                                                                                #####################

 

Tentang Kohler Co.

Didirikan pada tahun 1873 dan berkantor pusat di Kohler, Wisconsin, Amerika Serikat, Kohler Co adalah salah satu perusahaan tertua dan terbesar di Amerika. Dengan lebih dari 50 pabrik di seluruh dunia, Kohler merupakan pemimpin global dalam pembuatan produk dapur dan kamar mandi, mesin dan sistem tenaga listrik, furnitur papan atas, lemari kabinet dan ubin, dan pemilik/pengelola dua dari resor golf bintang-lima di Kohler dan St Andrews, Scotland. Kohler secara konsisten menciptakan standar-standar baru dalam desain, hasil karya, dan inovasi. Reputasi Kohler dapat dilihat dari banyaknya penghargaan dan inovasi cemerlang dari warisan yang berpusat pada kehidupan yang penuh dengan desain dan teknologi terkini.

 

Tentang Kota Deltamas

Kota Deltamas merupakan sebuah kawasan terpadu modern yang berlokasi di Cikarang Pusat, dengan luas area pengembangan mencapai 3.200 hektar. Kota Deltamas merupakan kawasan bernilai tinggi di timur Jakarta dengan lokasi yang strategis, cadangan lahan yang luas, akses tol langsung, serta fasilitas dan infrastruktur yang sangat memadai.

Kota Deltamas dikembangkan dan dikelola sejak tahun 1993 oleh PT Puradelta Lestari Tbk, yang merupakan perusahaan ventura bersama antara Sinar Mas Land (57,28% kepemilikan saham) dan Sojitz Corporation (25,00% kepemilikan saham) untuk mengembangkan Kota Deltamas sebagai sebuah kawasan perkotaan mandiri  yang mengintegrasikan kawasan industri, hunian, dan komersial dengan fasilitas dan infrastruktur modern berkelas dunia.

Kawasan industri Greenland International Industrial Center (GIIC) merupakan kawasan industri di Kota Deltamas dengan infrastruktur yang lengkap seperti tata kota yang baik, infrastruktur jalan yang lebar, akses langsung ke jalan tol, fasilitas pengolahan air bersih, fasilitas pengolahan air limbah, suplai listrik premium, suplai gas, telekomunikasi, fiber optik, dan pemeliharan lingkungan dan tata kota berkelas dunia. Kawasan hunian dan komersial dari Kota Deltamas sendiri senantiasa menyediakan kebutuhan akomodasi dan fasilitas-fasilitas yang menjamin standar hidup penghuni maupun pekerja di Kota Deltamas. Beragam fasilitas terus bermunculan di kawasan tersebut, mulai dari institusi pendidikan, fasilitas kesehatan, pusat olahraga, hotel dan apartemen sewa, rumah makan modern, pusat perbelanjaan dan  lainnya.

 

Tentang Sinar Mas Land

 

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia  dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE  telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia.  Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti World FIABCI Prix d’excellence Award di Cyprus (2011), Taichung (2013) & Kuala Lumpur (2015), Asia Pacific Property Award di Kuala Lumpur (2012, 2013, 2015), Cityscape Awards For Emerging Market di Dubai (2014),dan FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017).

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan,  dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation,Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

 

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

 

Panji Himawan

Head of Corporate Communication

Sinar Mas Land

Tel : 021- 50 368 368

Email : panji.himawan@sinarmasland.com

 

Kohler Indonesia digital platform:

WEBSITE:  www.kohler.co.id

FACEBOOK:https://www.facebook.com/kohlerind

INSTAGRAM:             https://www.instagram.com/kohlerid

Designer Blog:          www.kohler.design