Sinar Mas Land Memanfaatkan Kompetisi Drone untuk Menangkap Momen Kehidupan yang Menarik di BSD City

23 May 2019 Media Releases | Google+

BSD City, 21 Mei 2019 – Untuk merayakan kemajuan teknologi dan pengembangan BSD City menuju smart digital city, Sinar Mas Land membuka secara resmi Drone Video Competition 2019: Discover BSD Digital City. Kompetisi pesawat tanpa awak ini dibuka pada tanggal 21 Mei 2019 dan pengumuman pemenang diumumkan pada tanggal 21 Juli 2019. Terdapat dua kategori peserta yang mengikuti kompetisi ini yaitu Umum dan Media dengan tema utama “Live, Work, Learn, Play”.

Masa shooting dan editing akan dilakukan mulai dari 22 Mei – 30 Juni 2019. Proses shooting sendiri akan dilakukan di area BSD City untuk menangkap momen-momen kehidupan yang menarik di BSD City. Setelah selesai melakukan shooting dan editing, peserta akan mengunggah karya videonya ke akun media sosial untuk menggalang likes sebanyak-banyaknya. Kemudian peserta akan mengirimkan hasil karya mereka kepada panitia untuk dilakukan proses penjurian. Penjurian dilakukan oleh panel juri yang terdiri dari ahli bidang drone, videografi dan jurnalistik seperti Kemal Pahlevi, Eddy Hasby, Anton Chandra, dan Billy Soemawisastra. Karya dengan kualitas terbaik dan likes terbanyak akan menjadi pemenang dan akan dianugerahi hadiah ratusan juta rupiah.

Irawan Harahap selaku Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land mengatakan, “BSD City tengah mengembangkan CBD area di Kawasan Tangerang dengan menghadirkan segala fasilitas dan aktivitas kota yang beradaptasi dengan perubahan. Di era digital seperti ini, dimana informasi dengan mudah menyebar, kami menggandeng masyarakat umum dan juga kalangan jurnalis dengan bakat dan hobi dalam videografi untuk turut menyuarakan kehidupan yang baik di BSD City. Oleh karena itu, kami mengadakan Drone Video Competition 2019 yang akan menangkap dengan baik momen-momen kehidupan dan sisi-sisi menarik dari kota ini. Selain itu kami juga ingin bisa mengakomodasi hobi dan keahlian masyarakat  Indonesia dalam memanfaaatkan sisi positif teknologi perangkat terbang yang perkembangannya sedang masif di dunia.”

Live, Learn, Work, and Play

Content video yang dimuat dalam karya akan merepresentasikan bahwa Sinar Mas Land menghadirkan hunian yang berkualitas untuk masa depan kehidupan keluarga melalui 4 pilar BSD City, “Live, Learn, Work, and Play”. Live berarti peserta dapat menangkap sisi kehidupan di wilayah hunian baik perumahan maupun apartemen. Lalu pilar kedua, Learn, diartikan untuk menangkap sisi menarik dari fasilitas umum yang disediakan oleh BSD City seperti BSD Link, Stasiun Cisauk, Pasar Modern Intermoda, Taman Kota hingga kampus-kampus ternama di BSD City. Peserta juga dapat meliput momen di kantor-kantor yang berdiri di BSD City dan merepresentasikan pilar ‘Work’, seperti Green Office Park, BSD CBD, maupun Kawasan Ruko BSD City. Pilar terakhir, Play, memungkinkan peserta untuk meliput fasilitas hiburan ikonik yang ada di BSD City seperti AEON Mall, ICE BSD City, Ocean Park atau Taman Tekno.

Tujuan diadakannya Drone Video Competition adalah untuk memperkenalkan BSD City melalui teknologi yang sedang berkembang masif yaitu drone. Ini menunjukkan BSD City sebagai kota mandiri yang mengakomodasi kepentingan hingga hobi para penghuninya. Tujuan ini bermula dari visi Sinar Mas Land untuk menciptakan kehidupan yang bahagia dan lengkap bagi siapapun yang berkegiatan di BSD City.

“Selama bertahun-tahun, Sinar Mas Land telah mengembangkan konsep kota yang mengakomodasi kepentingan dan keinginan warganya. Kami telah membangun tidak hanya hunian dan fasilitas publik yang megah, ikonik, dan sustainable tetapi lebih jauh kami telah membangun kehidupan masyarakat yang baik. Oleh karena itu kami merasa perlu untuk menangkap sisi menarik kehidupan masyarakat ini untuk disebarkan luas kepada khalayak dan kami melihat kompetisi drone ini adalah sarana yang sangat baik untuk melakukan itu.”, tutup Irawan.(*)

 

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia.  Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017), MIPIM Award di Prancis (2018), Asia Pacific Property Awards 2018 di Thailand (2018).  

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan,  dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation,Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Head of Public Relations and Social Media

Sinar Mas Land

Tel           :  021- 50 368 368

Email        :  Atikah.sunarya@sinarmasland.com