Sinar Mas Land dan Panasonic Home Mengembangkan Savasa

18 September 2018 Media Releases | Google+

Sinar Mas Land dan Panasonic Home Mengembangkan Savasa, Smart Township dengan Kualitas Jepang di Kota Deltamas  - Cikarang

Jakarta, 15 September 2018 – Sinar Mas Land, melalui anak perusahaannya PT. Puradelta Lestari, Tbk. (PDL) bersama dengan PT. Panasonic Homes Gobel Indonesia (PHGI), meluncurkan Marketing Gallerydan Show Unit SAVASA melaluiUpacara Pemotongan Pita hari ini. Panasonic Homes, pengembang perumahan Jepang milik Panasonic Group, berkolaborasi dengan Sinar Mas Land untuk mengembangkan proyek hunian SAVASA di Kota Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Kepemilikan proyek dibagi sebesar 49% kepada PT. Puradelta Lestari, Tbk yang merupakan perusahaan publik di bawah Sinar Mas Land, Sojitz Corporation dan lainnya, dan 51% kepada Panasonic Group (Panasonic Homes). Kedua perusahaan tersebut membentuk perusahaan joint venture bernama PT. PanaHome Deltamas Indonesia (PHDI) pada bulan November lalu, dan akan mengembangkan proyek hunian yang mencakup total area yang direncanakan seluas 37 hektar. Kedua perusahaan ini telah mengucurkan investasi sebesar Rp 360 milyar untuk pembelian dan pengembangan lahan di tahap pertama.

Pengembangan SAVASA akan dibagi dalam 3 tahap, dimana pengembangan tahap pertama akan dilakukan di area seluas 13 hektar. Pengembangan tahap pertama  terdiri dari 811 rumah dan 33 ruko yang akan terbagi ke dalam 4 klaster: Asa, Niwa, Hana, dan Yuta. Desain yang diterapkan menggabungkan unsur lingkungan hijau, kehidupan modern, fitur smartliving, dan teknologi bangunan tahan gempa.

SAVASA menghadirkan rumah dan solusi hidup terbaik untuk masyarakat Indonesia. Dengan tagline “Smart Lifestyle,” SAVASA akan mengembangkan kota pintar di Kota Deltamas yang didasarkan pada empat konsep dasar: 1) Smart Township; 2) Smart Security; 3) Smart Home dan 4) Smart Community. Perumahan Savasa terletak di lokasi yang strategis dengan jarak yang dekat dari pusat bisnis di Kota Deltamas, Kabupaten Bekasi, Indonesia dan hanya berjarak 5 menit dari stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Stasiun Karawang dan GerbangTol Km 41.6 yang akan dibangun segera. SAVASA hadir dengan dua tipe rumah, yaitu Tipe A dan Tipe B. Tipe A, dengan luas tanah 66 m2 dan luas bangunan 64 m2, terdiri dari dua kamar tidur, sedangkan Tipe B, dengan luas tanah sebesar 84 m2 dan luas bangunan 80 m2, terdiri dari tiga kamar tidur. Kedua tipe tersebut juga dilengkapi dengan carport di setiap unit. Hunian ini juga dilengkapi dengan fasilitas publik seperti tempat pengisian daya telepon seluler dan laptop umum, delivery dropboxuntuk menjaga keamanan klaster selama pengiriman barang, dan fitur keamanan pintar seperti kamera CCTV, sensor sinar inframerah, dan sistem kartu akses untuk para penghuni.

SAVASA merupakan terobosan inovasi terkini dalam menciptakan hunian secara ringkas, efisien tetapi memiliki konstruksi bangunan tahan gempa yang kokoh melalui teknologi POWERTECH Panasonic. Hunian ini juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti Panasonic Home Network System. Selain itu dilengkapi pula dengan sistem penyaring udara dan ventilasi PURETECH yang merupakan sebuah alat yang dapat menyaring 97%[1] debu, kotoran dan partikel berbahaya yang masuk ke dalam rumah. SAVASA Homes dirancang dengan sistem cross ventilation yang meningkatkan sirkulasi udara dan membuat rumah menjadi lebih sejuk dan sehat.

Hongky Jeffry Nantung, President Director PT. Puradelta Lestari, Tbk (PDL) sekaligusCEO Commercial Sinar Mas Land menyatakan, “Melihat perkembangan pesat kawasan Cikarang dan sekitarnya belakangan ini, terutama dengan ditunjuknya Kota Deltmas secara resmi sebagai lokasi Cikarang Japanese School, memberikan keyakinan kepada kami pentingnya menyediakan perumahan yang berkualitas dengan standar Jepang di wilayah ini. Untuk mencapai itu semua, kami bekerjasama dengan Panasonic Homes, yang telah memiliki pengalaman luas dalam mengembangkan kota  pintar seperti Fujisawa SST yang sangat sukses di Jepang untuk membangun 37 hektar produk hunian premium di lahan kami. Sinar Mas Land selalu berkomitmen untuk terus berinovasi, menyediakan pilihan hunian terbaik dengan harga terjangkau bagi masyarakat Indonesia."

Kazuhiko Tanaka, President Director PT PanaHome Deltamas Indonesia (PHDI), yangjuga menjabat sebagai President Director PT Panasonic Homes Gobel Indonesia, menambahkan “Panasonic Homes memiliki  54 tahun pengalaman dalam membangun lebih dari 490.000 rumah di Jepang, dan kami telah menerapkan teknologi perumahan kami di Taiwan, Malaysia dan sekarang di Indonesia. Kami percaya teknologi Wall-Precast Concrete (W-PC) kami yang khas dapat membantu memberikan solusi untuk backlog 13 juta rumah di Indonesia, karena kami dapat mempersingkat masa konstruksi setidaknya tiga bulan sambil mempertahankan kualitas yang terbaik. Bersama dengan Sinar Mas Land, kami bertujuan untuk mencapai pembangunan kota yang berkelanjutan yang mempertimbangkan kelestarian dan keselamatan lingkungan, serta menyediakan perumahan klaster berkualitas tinggi untuk masyarakat Indonesia."

SAVASA adalah pengembangan perumahan yang peduli terhadap lingkungan. Hal ini dibuktikan dengan alokasi area yang didedikasikan untuk pertanian perkotaan di area cluster. Konsep SAVASA Smart Town juga ditingkatkan dengan kehadiran fitur bioswale dan tangki air bawah tanah, yang berfungsi untuk menyimpan air hujan dan mencegah banjir. Tidak hanya itu, Savasa juga menerapkan teknologi ramah lingkungan seperti solar-farmterpusat yang dimaksudkan untuk memasok kebutuhan listrik pada penerangan lampu LED di jalan umum dan fasilitas umum di SAVASA. Rencana kami untuk membangun kota berkelanjutan menunjukkan komitmen kuat kami untuk pelestarian lingkungan dan keselamatan sehingga akan memberikan kehidupan berkualitas tinggi bagi para pekerja di kawasan industri dan keluarga yang memiliki anak-anak. Pada 2030, kita akan membangun kota dengan populasi sekitar 10.000 yang tinggal di sekitar 2.500 unit rumah.

"Mengantisipasi kebutuhan masyarakat akan hunian yang berkualitas namun ramah lingkungan, bersama dengan Panasonic Homes, kami berencana untuk menawarkan klaster perumahan SAVASA dengan harga awal sebesar Rp. 978.000.000 dan NUP sebesar Rp. 5.000.000," kata Hongky Jeffry Nantung, President Director PT. Puradelta Lestari, Tbk (PDL) dan CEO Commercial Sinar Mas Land.

Lokasi strategis dan mudah dijangkau bagi penghuni

SAVASA terletak strategis di jantung Kota Deltamas, yang sedanggencar mengembangkan lebih banyak fasilitas dan infrastruktur yang mendukung prinsip life, work, and play. Daerah ini juga memiliki beberapa sekolah dan perguruan tinggi terbaik, seperti Sekolah Pangudi Luhur Bernardus, Sekolah Vokasi Ananda Mitra Industri Deltamas, kampus ITB (kampus kolaborasi Sinar Mas dengan ITB), kompleks pendidikan Korea dan Fajar Hidayah. Tidak hanya itu, AEON Mall juga akan segera dibangun di area ini, begitu juga rumah sakit Mitra Keluarga, jalan layang, Gerbang Tol barudi Km 41.6 dan stasiun Kereta Cepat TOD Developmen,tStasiun Karawang. Akses langsung ke jalan Tol Jakarta-Cikampek juga tersedia dari Km. 37 Gerbang Tol Keluar Cikarang Pusat.

Kota Deltamas

Kota Deltamas adalah kota mandiri modern yang terintegrasi, dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 3.177 hektar yang menggabungkan kawasan pemukiman, komersial dan industri berstandar internasional dengan berbagai fasilitas dan infrastruktur kelas dunia.PT Puradelta Lestari, Tbk. terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak 2015 dan telah mengembangkan Kota Deltamas selama lebih dari 20 tahun sejak didirikan. Berkolaborasi dengan Sojitz, salah satu perusahaan konglomerat terkemuka di Jepang, DMAS berkomitmen untuk menyediakan fasilitas dan infrastruktur terbaik untuk Kota Deltamas dan kawasan industri GIIC (Greenland International Industrial Centre) di dalamnya, meliputi area seluas 1.458 hektar dengan lebih dari 120 industrial tenants. Kelebihan lain dari Kota Deltamas adalah lokasinya yang sangat strategis dan akses yang mudah. Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang dapat diakses langsung dari Pintu Keluar Km 37 Cikarang Pusat memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi penduduk dan pelaku bisnis di Kota Deltamas.

Tentang Sinar Mas Land

 

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

 

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia.  Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan Internasional yang prestigious seperti FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017), MIPIM Award di Prancis (2018), Asia Pacific Property Awards 2018 di Thailand (2018).

 

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, Grand City Balikpapan, Balikpapan Baru, dan lain-lain). Di samping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan,  dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Sinar Mas Land menggandeng mitra strategis yang kuat seperti Itochu (kemitraan yang sudah berlangsung selama 25 tahun), Sojitz, AEON MALL, Hongkong Land, Mitsubishi Corporation, dan sekarang Panasonic Homes serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

 

Tentang Grup Panasonic di Indonesia

 

Panasonic Corporation merupakan salah satu pemimpin dalam pengembangan teknologi elektronik di dunia, baik untuk konsumen rumah tangga, bisnis, industri, serta perlengkapan pribadi. Sejak didirikan pada tahun 1918, Panasonic telah dan memiliki lebih dari 500 perusahaan konsolidasi di seluruh dunia. Berkomitmen untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen melalui inovasi teknologi di segala bidang, Panasonic mendukung terciptanya kehidupan dan dunia yang lebih baik bagi konsumennya. Di Asia Pasifik, Panasonic muncul pertama kali dengan mendirikan pabrik pertamanya di Thailand pada tahun 1961. Di Indonesia sendiri, Panasonic memiliki sejarah yang sangat panjang dan melekat di hati semua rakyat Indonesia. Dimulai dengan kehadiran radio ‘Tjawang’ oleh Almarhum Drs. H. Thayeb Moh. Gobel pada tahun 1954, TV pertama di tahun 1962, hadirnya brand National di tahun 1970, sampai pada akhirnya mengganti nama National dan menggunakan nama Panasonic di tahun 2004. Hingga saat ini, Panasonic di Indonesia tetap merupakan brand elektronik yang paling terkemuka dengan sederet produknya yang inovatif, mulai dari audio visual, kamera, AC, kulkas, mesin cuci, dan lainnya. Untuk informasi tentang Panasonic, silakan kunjungi website kami di www.panasonic.com/id atau telpon Customer Care Center kami di 0804-1-111-111

Tentang Panasonic Homes

Panasonic Homes Co., Ltd. didirikan  pada tahun 1963 oleh founder Panasonic Corp., Konosuke Matsushita. Selama lebih dari 50 tahun, perusahaan ini telah memperluas bisnis perumahan di Jepang dan menningkatkan keahlian dan teknologi dalam pembangunan rumah. Hingga 31 Maret 2017, total penjualan rumah telah mencapai sekitar 490.000 unit. Perusahaan ini telah menjadi anak perusahaan Panasonic Copr. di Oktober tahun 2017 merubah namanya dari PanaHome menjadi Panasonic Homes di bulan April 2018.

Panasonic Homes memasuki pasar Taiwan di tahun 2010, Malaysia 2012, dan Indonesia di tahun 2017, dan telah melebarkan bisnis perumahannya dari rumah tapak menuju kondominium. Perusahaan juga melebarkan pelayanannya dari bisnis interior ke bisnis konstruksi dan pengembangan kota.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

 

Sinar Mas Land :

Atikah Sunarya

Head of Public Relations and Social Media

021- 50 368 368

 

Panasonic Gobel Group  :

Viya Arsawireja

Head of Corporate Communications – PT. Panasonic Gobel Indonesia Jl. Dewi Sartika 14 (Cawang II), Jakarta 13630 Phone: +62-21-8090108 E-mail: corp.comm.@id.panasonic.com

 

Panasonic Homes Co.  :

Naomi Furuya

Public Relation Manager E-mail: furuya.naomi@jp.panasonic.com

[1]Hasil Uji Lingkungan