19 October 2017 Media Releases | Google+

Jakarta, 19 Oktober 2017 –Sinar Mas Land, bekerja sama dengan Ikatan Aristek Indonesia (IAI) meluncurkan sebuah sayembara Arsitektur. Sinar Mas Land kembali menggandeng IAI untuk yang ketiga kalinya dalam menyelenggarakan lomba ini. Diharapkan dengan kerja sama ini, maka akan menaikan kredibilitas sayembara SML YAC 2017. Selain itu, wadah ini merupakan tempat berkumpulnya para Aristek profesional dan sejumlah anggota IAI juga ditunjuk menjadi juri eksternal di kompetisi SML YAC 2017. Untuk mensosialisasikan lomba ini, Sinar Mas Land dan IAI juga menggelar roadshow ke sejumlah kampus di Jabodetabek seperti : Universitas Mercu Buana, Universitas Pancasila, Universitas Bina Nusantara, Universitas Gunadarma, dan Universitas Indonesia. Kampustersebut menjadi sasaran roadshow SML YAC 2017 karena memiliki mahasiswa jurusan arsitektur lebih dari 1.000 orang.

Setelah sosialisasi lomba di wilayah Jabodetabek, roadshow SML YAC 2017 kemudian menyasar sejumlah kampus di kota Bandung Jawa Barat. Di kota kembang ini, Sinar Mas Land menggelar sosialiasasi lomba ke  Universitas Parahyangan, Institut Teknologi Bandung, dan ITENAS.

Dalam roadshow SMLYAC 2017 disampaikan beberapa informasi, meliputi:

  1. Perkenalan lebih dalam mengenai Sinar Mas Land yang dipresentasikan oleh Panji Himawan selaku Head of Corporate Communication Sinar Mas Land.
  2. Perkenalan sayembara SMLYAC 2017 yang dipresentasikan oleh Atikah Sunarya selaku Head of Public Relations Sinar Mas Land.
  3. Penjelasan lebih detail mengenai sayembara SMLYAC2017 yang dipresentasikan oleh Rachmad Widodo dari Ikatan Arsitektur Indonesia.
  4. Sharing pengalaman dan kiat-kiat memenangkan sayembara yang dipresentasikan oleh arsitek senior Indonesia seperti Achmad Noerzaman – President Director PT. Arkonin, Asdarianto Asmoeadji - PT.Griksa Cipta, dan Her Pramtama – Dirut US&P Architect.

Sayembara SML YAC 2017 berlangsung sejak 17 September – 12 November 2017 dan melombakan tiga kategori diantaranya Commercial Development, Residential Development (kedua kategori tersebut diperuntukan bagi mahasiswa semester 7 dan fresh graduate dengan batasan umur 26 tahun). Sementara  Digital Working Space Development diperuntukan bagi Arsitek professional dengan batasan umur 30 tahun. Gelaran sayembara SMLYAC 2017 merupakan konsistensi dari komitmen Sinar Mas Land dalam melanjutkan kesuksesan sayembara SMLYAC 2014 dan SML YAC 2015. Dua tahun berturut-turut program ini berhasil menjaring ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia untuk ikut berpartisipasi.

Untuk penjurian, SMLYAC 2017 akan dinilai oleh dewan juri yang profesional & kompeten di bidangnya. Berikut beberapa juri yang akan melakukan penilaian:

  • Untuk kategori Residential ada Andra Matin (Founder Andra Matin Architect) serta Jeffry Budiman (Founder Grain and Green)
  • Di kategori Commercial ada Ir.H. Achmad Noerzaman, (President Director PT Arkonin), serta ada Rafael David dari Aboday.
  • Pada kategori Digital Working Space Development, ada Asdarianto Asmoeadji (Dirut PT Griksa Cipta), serta Her Pramtama (Dirut US&P Architect).

Head of Corporate Communication Sinar Mas Land, Panji Himawan mengungkapkan rasa senang-nya dengan antusiasme yang ditunjukkan para mahasiswa dalam merespon lomba Sinar Mas Land Young Architect Competition 2017. “Kami menggelar kompetisi ini sebagai wujud kepedulian Sinar Mas Land terhadap dunia pendidikan sekaligus menggali potensi bakat arsitek-arsitek muda di Indonesia. Kami optimis arsitek-arsitek Indonesia dapat bersaing dengan arsitek-arsitek terkemuka di dunia, oleh karena itu kami berikan wadah bagi para arsitek Indonesia untuk menunjukkan karya terbaik mereka", ujar Panji.

Sinar Mas Land menyediakan total hadiah mencapai Rp450 juta bagi para pemenang di tiga kategori tersebut. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai lomba Sinar Mas Land Young Architect Competition (SMLYAC) 2017, dapat dilihat  di  www.smlyac.com.

###

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang property terkemuka di Asia Tenggara dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bidang pengembangan properti di Indonesia.  Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE  telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Dengan lebih dari 50 proyek besar yang telah dikembangkan di Indonesia, dan juga memiliki lebih dari 10.000 ha land bank, Sinar Mas Land dapat disebut sebagai pengembang properti terbesar dan paling terpecaya di Indonesia. Bukti kesuksesan Sinar Mas Land juga diakui oleh dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti World FIABCI Prix d’excellence Award di Cyprus (2011), Taichung (2013) & Kuala Lumpur (2015), Asia Pacific Property Award di Kuala Lumpur (2012, 2013, 2015), Cityscape Awards For Emerging Market di Dubai (2014),dan FIABCI Golden Award di Andora (2017).

Dengan dukungan tim manajemen yang kuat, Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri paling berhasil (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan,  dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk ribuan UKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan, Mitsubishi Corporation, Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

 

 

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

 

Panji Himawan

Head of Corporate Communication

Sinar Mas Land

Tel : 021- 50 368 368

Email : panji.himawan@sinarmasland.com