Purwadhika Startup and Coding School Bersama Sinar Mas Land Gelar “Purwadhika Tech Wave 2018” Ajang Dunia Bisnis Startup dan Teknologi

20 March 2018 Media Releases | Google+

Tangerang, 15 Maret 2018, Sinar Mas Land bekerja sama dengan Purwadhika Startup and Coding School serta didukung oleh Plug and Play Indonesia selaku startup accelerator yang berasal dari Sillicon Valley, Amerika Serikat, menyelenggarakan Purwadhika Tech Wave pada 14 - 15 Maret 2018 di Nusantara Hall ICE BSD City. ‘’ Dilatar belakangi tingginya antusiasme para pelaku bisnis dan investor dalam membuat startup berbasis teknologi di Indonesia, maraknya produk Virtual Reality, berkembangnya penggunaan Artificial Intelligence dan Internet of Things pada industri dan masyarakat luas, serta tingginya antusiasme masyarakat untuk investasi di sektor crypto currency. Purwadhika Tech Wave 2018 menyediakan kesempatan bagi para pendiri startup lokal maupun internasional dan tech enthusiast untuk mendapatkan wawasan dan pengalaman dari seluruh paparan event yang diberikan, ujar Purwa Hartono -  Founder & President Director Purwadhika Startup School. ‘’

Purwadhika Tech Wave 2018 bertujuan untuk memberikan informasi mendalam terkait dunia Startup dan Teknologi dengan serangkaian acara yang tidak dapat dipisahkan. Mulai dari Technology & Startup Conference, Startup Exhibition, VC Speed Dating, dan VR Experience. Technology dan Startup Conference merupakan paparan yang diberikan oleh 29 pembicara yang sudah lama berkecimpung di dunia teknologi seperti Artificial Intelligence, Virtual Reality Blockchain, dan Internet of Things, serta para pelaku Startup yang sudah mempengaruhi perkembangan dunia teknologi dan industri di Indonesia. Para pembicara dari dunia AI, VR, dan IoT yang turut hadir dalam acara ini adalah, Purwa Hartono - Founder & President Director Purwadhika Startup School, Pandu Sastro Wardoyo -  Chairwoman Blockchain Zoo, Nayoko Wicaksono -  Co-Founder Algoritma, dan para ahli teknologi lainnya. Selain itu, Startup Conference juga turut mengundang Andy Zain - Founder Kejora Ventures, Vikra Ijas - Chief Marketing Officer Kitabisa.com, Doni Hanafi - Chief Technology Officer Bridestory, Norman Sasono - Co-Founder Bizzy.co.id, dan masih banyak lagi.

Irawan Harahap, Digital hub Project Leader mengungkapkan, “Sinar Mas Land percaya kota yang sukses dan berkembang di masa depan adalah kota yang dapat memberdayakan informasi untuk meningkatkan kualitas hidup dan lingkungan. Inilah yang akan dimaksimalkan oleh BSD City, menjadi tempat berkumpulnya para komunitas pecinta teknologi serta menjadi tuan rumah berbagai event di bidang teknologi, selain itu saat ini BSD City juga sedang bertransformasi menjadi integrated smart digital city. Untuk menciptakan digital ecosystem di BSD City keberadaan  sejumlah institusi pendidikan di kawasan ini penting, karena Lembaga tersebut akan berfungsi sebagai talent pool bagi sejumlah perusahaan di BSD City’’.

 

Technology & Startup Conference

Startup Exhibition yang diselenggarakan di Purwadhika Tech Wave 2018 bertujuan untuk menghadirkan lebih dari 30 Startup Indonesia serta mereka dapat memamerkan keunggulan yang dimiliki kepada para pengunjung, terutama investor-investor potensial dari Indonesia dan Internasional. Adapun beberapa startup seperti Astronauts Indonesia, Populix, Brankas, Datanest turut hadir memperkenalkan produk Startup mereka pada Startup Expo.

Tidak hanya itu, Purwadhika Tech Wave 2018 juga menyajikan program Venture Capital Speed Dating yang bekerjasama dengan Plug and Play Indonesia dengan mengundang 9 venture capital seperti Sinar Mas Digital Venture, East Ventures, Convergence Ventures, Merah Putih Inc, ANGIN, Indogen Capital, Skystar Ventures, dan Cyber Agent Ventures untuk mempertemukan para Investor yang siap memberikan investasi dengan Startup-Startup lokal di Indonesia.  

Selain itu, Purwadhika Tech Wave 2018 diramaikan dengan VR Showcase oleh Zona Reality, penyedia jasa permainan Virtual Reality yang didirikan oleh ahli visual indonesia, Patrick Effendy dan Ivan Handojo.

 

BSD City bertransformasi menjadi integrated smart digital city

Dalam mengembangakan integrated smart digital city, BSD City tidak hanya akan dilengkapi dengan jaringan infrastruktur teknologi namun juga dilengkapi dengan penyediaan aplikasi mobile yang terintegrasi dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat BSD City. Aplikasi tersebut berupa e-wallet, community platform, loyalty programs, dan business performance management solutions. Sinar Mas Land berupaya agar semua masyarakat yang menghuni wilayah BSD City memiliki sarana dan prasarana berkualitas, mendapatkan kualitas kehidupan terbaik serta kemudahan dalam berbagai macam hal, salah satunya dalam konteks kali ini yaitu dalam hal bertransaksi dengan aplikasi mobile yang terintegrasi tersebut.

 

 

Tentang Purwadhika Tech Wave 2018

 

Purwadhika TechWave adalah platform yang dibuat untuk para Startup Leaders, Pakar, dan pecinta Hi-Tech dan Startup untuk berbagi cerita dan pengalaman mereka dalam menghadapi dan mengantisipasi gelombang transformasi digital ke seluruh dunia.Purwadhika TechWave dibuat oleh Purwadhika Startup and Coding School dan didukung oleh Sinarmas Land untuk mendukung ekosistem digital di Indonesia. Purwadhika TechWave memberikan kesempatan terbaik untuk terhubung dengan investor, Industry Experts dan Startup Community.Konferensi di Purwadhika TechWave akan menghadirkan para ahli dalam kategori yang berbeda seperti AI, IoT, Blockhain, VR dan juga dalam bisnis Startup.Kami percaya setiap sesi akan menjadi informasi baru tentang Teknologi Hi-End kepada komunitas, pembuat teknologi, dan penggemar teknologi.

 

 

 

 

 

Tentang Sinar Mas Land

 

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia  dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE  telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia.  Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti World FIABCI Prix d’excellence Award di Cyprus (2011), Taichung (2013) & Kuala Lumpur (2015), Asia Pacific Property Award di Kuala Lumpur (2012, 2013, 2015), Cityscape Awards For Emerging Market di Dubai (2014),dan FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017).

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan,  dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation,Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

 

 

 

 

Tentang Purwadhika Startup & Coding School

 

Purwadhika Startup and Coding School berdiri pada tahun 1987 dan didirikan oleh Purwa Hartono, MSCNG BSCS seorang anak Bangsa yang merupakan lulusan Software Engineer terbaik dari University of Southern California , Amerika Serikat.

 

Sejak berdirinya, Purwadhika telah memberikan pendidikan di bidang teknologi kepada Lembaga Pemerintahan, Perusahaan Internasional dan Lokal, dan juga para individu yang ingin belajar tentang perkembangan dunia teknologi khususnya di bidang hardware, network dan software engineering.

 

Pada tahun 2011, Purwadhika menawarkan pendidikan dengan pilihan program yang seluruhnya bertujuan untuk mempersiapkan generasi Bangsa Indonesia untuk siap menghadapi perubahaan transformasi digital yang disebabkan oleh perkembangan dunia teknologi.  Purwadhika memiliki program Startup Incubation untuk membantu setiap orang yang ingin membangun Startup Digital dari proses ide sampai kepada product development, Job Connector untuk menghasilkan talent di bidang coding untuk dapat disalurkan kepada ekosistem perusahaan digital (startup) yang ada saat ini, Part Time Training di bidang Web Development, Mobile Development, Digital Marketing, UX Design, dan juga Coding for Teens program belajar coding khususnya membangun Smart Home Product yang ditujukan untuk para Remaja.

 

Purwadhika Startup and Coding School akan terus berkomitmen mendukung perkembangan dunia digital Indonesia melalui pendidikan dan akan terus mempersiapkan generasi masa depan yang tidak hanya menjadi konsumen produk aplikasi namun bisa menjadi inventor masa depan yang akan membanggakan Indonesia.

                                                                                                                                                      

Informasi lebih lanjut hubungi :

 

Panji Himawan

Head of Corporate Communication

Sinar Mas Land

Tel : 021- 50 368 368

Email : panji.himawan@sinarmasland.com

 

Wailan Rawung

Head of Marketing Communication

Purwadhika Startup and Coding School

Tel : 021 – 300 5127

Email : wailan@purwadhika.com

Instagram @PurwadhikaTechWave