13 July 2018 Media Releases | Google+

BSD City, 11 Juli 2018  MSV Studiobekerja sama dengan Sinar Mas Landmenggelar Cinemation International Conference 2018. Sebuah perhelatan akbar yang akan diadakan di Auditorium Green Office Park 9 diBSD City. Acara ini dihadiri tiga ratus orang peserta yang mayoritas merupakan mahasiswa dari berbagai kampus. Event ini sekaligus juga bertujuan untuk membawa film & animasi Indonesia lebih dekat ke masyarakat. Hal tersebut juga untuk meningkatkan cluster-cluster studio film & animasi di lingkungan pendidikan serta dukungan dari pemerintah, komunitas, dan masyarakat terhadap dunia pendidikan dan bisnis animasi & film.

 

Acara ini dihadiri dan didukung perwakilan dari Walt Disney sebagai role model bisnis terbaik untuk industri Intellectual Property (IP) dunia, sehingga menjadi acuan pengembangan dan penciptaan industri sejenis di Indonesia. Informasi dan ilmu pengetahuan yang dibagikan oleh Disney dalam konferensi ini diharapkan menjadi manfaat agar industri IP di Indonesia mengetahui bagaimana seharusnya melangkah membentuk dunia industrinya.

 

Irawan Harahap, Digital Hub Project Leader mengungkapkan dalam siaran press hari ini, “MSV Studio bersama Sinar Mas Land, mengadakan Cinemation International Conference 2018 bertujuan untuk mengenalkan dunia animasi dan film kepada masyarakat, lingkungan pendidikan dan bagi pemula para penggiat animasi. Bersama ini juga, kami mengharapkan mampu menjadikan langkah awal terciptanya sinergi para stakeholder yang telah didefinisikan oleh BEKRAF RI dalam 5 pilar kekuatan industri kreatif yaitu ABCGM (Academic, Business, Community, Government, dan Media).

Acara yang dibuka dengan tayangan film animasi 2D layar lebar pertama di Indonesia yaitu Battle of Surabayayang telah meraih 20 Penghargaan Internasional sebagai referensi film karya anak bangsa yang menjadi bagian milestone perkembangan animasi Indonesia.

Selain itu, acara ini kemudian mengadakan diskusi panel dengan para penggiat industri kreatif khususnya film dan Animasi yaitu Aryanto Yuniawan, M.Kom (CEO MSV Studio - Sutradara Battle of Surabaya), Michel Khatwani (CEO MK Pictures), Saryadi Guyatno, ST, MBA, (Kepala Kerjasama Industri Direktorat Pembinaan SMK), Dr.R.M.Gatot P.Soemartono, SE, SH, MM, LLM (Wakil Rektor Universitas Tarumanagara), Irawan Harahap, ST, MM (CEO Associate Sinar Mas Land - Digital Hub Project Director).

 

Dengan diselenggarakannya Cinemation International Conference 2018 diharapkan mampu menjadi langkah awal terciptanya sinergi para stakeholder penggiat industri kreatif khususnya film dan animasi Indonesia yang lebih baik.

 

The First Integrated Smart Digital City – BSD City

Sudah tidak asing lagi bahwa saat ini Sinar Mas Land selaku pengembang kota mandiri BSD City sedang gencar menghadirkan fasilitas dan infrastruktur berbasis teknologi di kota satelit tersebut. Hal ini ditujukan untuk merealisasikan rencana perusahaan yang ingin menjadikan BSD City sebagai “The First Integrated Smart Digital City” yang didukung dengan sistem, fasilitas, serta infrastruktur teknologi dan digital untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-harinya. Keberadaan infrastruktur jaringan fiber optik tentu semakin memperkuat keunggulan BSD City karena didukung akses internet dan kecepatan pengiriman data, high resiliencies fiber backbone, keterbukaan akses untuk fleksibilitas, hingga kesiapan pelayanan cloud kelas dunia.Dimulai dengan penyediaan aplikasi mobile yang terintegrasi dan dapat diakses seluruh masyarakat BSD City. Aplikasi tersebut berupa e-wallet, community platform, loyalty programs, dan business performance management solutions.

 

Dari sisi infrastuktur, BSD City membangun sendiri jaringan fiber optic yang merupakan tulang punggung konektivitas, juga CCTV yang tersebar di sejumlah area yang dapat dipantau melalui Command center, dan tak luput menyediakan layanan free wifi di area publik. Tranformasi ini diharapkan dapat membuat kualitas hidup para penghuni BSD lebih baik. Komitmen BSD City tak hanya sebatas hal diatas, transformasi ini berlanjut dengan mengalokasikan satu kawasan untuk komunitas Digital, yakni Digital Hub.

 

Sinar Mas Land menggarap dengan serius kawasan Digital Hub menjadi tempat berkumpulnya para pelaku usaha di dunia industri IT dan Teknologi Digital dikarenakan perkembangan industri tersebut sangat dinamis. Tentunya tidak hanya dilengkapi dengan fasilitas canggih, namun dalam pengembangannya kami juga tetap mengutamakan ketersediaan lahan hijau yang luas agar membuat para pekerja di kawasan ini menjadi lebih produktif dalam melahirkan inovasi baru di dunia IT dan Teknologi Digital. Kami juga berharap agar jumlah tenant di kawasan Digital Hub terus bertambah seiring dengan telah hadirnya sejumlah perusahaan IT dan Teknologi Digital terkenal di BSD City.”

 

Digital Hub kawasan seluas 25,86 Ha terletak di bagian selatan Green Office Park, BSD City. Digital Hub merupakan inovasi Sinar Mas Land untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital akan kawasan yang memiliki infrastruktur teknologi, fasilitas lengkap, serta berlokasi strategis dan multi akses. Kawasan ini didedikasikan sebagai ‘Silicon Valley’ Indonesia, dipersembahkan khusus untuk menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan teknologi dan digital, mulai dari start up company, technology leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT Science.Kawasan Digital Hubtelah mulai konstruksi pada kwartal kedua 2017 dan menelan total biaya hingga Rp 7 triliun. Digital hub akan dilengkapi beberapa fasilitas seperti interaktif meeting room, mesin 3D printing, gaming room, VR room, segway dan fasilitas lain yang semua ini dapat digunakan bersama-sama untuk kepentingan komunitas di Digital Hub.

 

 

Tentang Sinar Mas Land

 

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia  dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE  telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia.  Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti World FIABCI Prix d’excellence Award di Cyprus (2011), Taichung (2013) & Kuala Lumpur (2015), Asia Pacific Property Award di Kuala Lumpur (2012, 2013, 2015), Cityscape Awards For Emerging Market di Dubai (2014),dan FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017).

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan,  dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation,Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

 

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

 

Panji Himawan Corporate Communication & Public Affair Div. Head Sinar Mas Land Tel : 021- 50 368 368 Email : panji.himawan@sinarmasland.com