15 October 2017 Media Releases | Google+

Batam, 15 Oktober 2017 – Sinar Mas Land sebagai salah satu pengembang properti terbesar dan terpercaya di Asia Tenggara, secara resmi meluncurkan Nuvasa Bay dan klaster pertama The Nove di Batam pada hari Sabtu, 14 Oktober 2017. Proyek prestisius pengembangan kota mandiri ini mengangkat konsep Art Festival bertajuk ‘FAME’ (Food, Art, Music, and Entertainment). Beragam acara menarik hadir meramaikan acara ini mulai dari pameran lukisan oleh Antonius Kho & Partners, seni kuliner dengan menghadirkan international chef Fernando Sindu dan tak ketinggalan pertunjukan musik oleh Tompi & Batam Jazz Society.

 

Ishak Chandra, CEO Strategic Development & Sevices Sinar Mas Land, “Hari ini merupakan sejarah baru bagi kota Batam, karena Sinar Mas Land secara resmi meluncurkan kawasan Nuvasa Bay di Nongsa yang nantinya akan menjadi kota mandiri bertaraf Internasional terbesar di Batam. Diselenggarakannya FAME Fest ini, sekaligus meresmikan art gallery Nuvasa Bay dan sculpture ikonikkami yang ada di main boulevard Nuvasa Bay”.

 

Antonius Kho bersama 7 seniman lainnya akan memamerkan 19 lukisan dan 9 sculpture di lantai dua Seaside Lounge, marketing gallery Nuvasa Bay yang telah disulap menjadi art gallery. Art gallery ini terbuka untuk umum, sehingga diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Batam maupun wisatawan asing khususnya dari Singapura dan Malaysia untuk menikmati hasil karya seniman Indonesia. Pameran seni ini akan digelar mulai dari 14 Oktober (bersamaan dengan acara grand launching) hingga 14 Desember 2017.

 

Dari seni kuliner menghadirkan Chef Fernando Sindu yang akan memanjakan lidah para pengunjung dengan menu dan resep terbaik yang disajikan dalam acara ini. Chef Nando merupakan chef asal Indonesia dengan segudang prestasi dan pengalaman memasak di berbagai restoran terkenal di New York. Kemampuannya dalam mengolah makanan sudah tidak perlu diragukan lagi, terbukti chef lulusan Culinary Insitute of America ini telah menjadi co-owner dan mastermind dari Café Benedict dan Seven Friday di Jakarta.

 

Untuk semakin menyemarakkan grand launching ini, Nuvasa Bay juga turut menghadirkan pertunjukan musik dari Batam Jazz Society. Batam Jazz Society merupakan komunitas para pecinta sekaligus pemain music jazz di kota Batam. Genre musik jazz sudah menjadi idola bagi pecinta musik Tanah Air dan sudah cukup populer di telinga masyarakat. Apalagi kini semakin banyak musisi jazz yang mulai mendapatkan hati di kalangan pecinta musik Tanah Air salah satunya adalah Tompi. Pada malam puncak acara grand launching, Tompi akan membawakan lagu-lagu hitsnya kepada para tamu undangan yang hadir.

 

“Kami berharap dengan diselenggarakannya acara FAME Fest, kedepannya proyek baru Sinar Mas Land ini mampu menjawab beragam kebutuhan yang diperlukan oleh para penghuni Nuvasa Bay untuk tidak hanya memiliki hunian dengan fasilitas terbaik, namun juga pengalaman hidup yang maksimal,” ujar Ishak.

 

Sculpture yang akan diresmikan ini merupakan simbol pusaran mataair yang dianalogikan sebagai logo Sinar Mas Land yang terus berputar naik ke atas berkesinambungan, membangun dan memakmurkan tanah harapan.

 

“Nuvasa Bay dibangun dengan berbagai sentuhan seni didalamnya. Dan bukan hanya sculpture, tapi ada juga Gate Seaside Town yang merupakan susunan besi setengah lingkaran  menyerupai tunnel yang berada di pedestarian jalan menuju pantai. Kami pun sedang mempersiapkan Entry Gate dan Totem Signage dengan bentuk yang unik,” tambah Ishak.

 

Nuvasa Bay, kota mandiri dengan view laut yang indah

 

Lebih dari 40 tahun Sinar Mas Land telah sukses membangun kota mandiri seperti BSD City, Grand Wisata dan Kota Wisata di Jabodetabek. Saat ini Sinar Mas Land tengah gencar membangun Nuvasa Bay yang akan menjadi kota mandiri terbesar di Batam. Dibangun di atas lahan seluas 228 hektar dengan pemandangan langsung ke Singapura serta memiliki garis pantai sepanjang 1,2 km. Nuvasa Bay juga memiliki pemandangan alam yang indah dan padang golf terbesar di Batam,Palm Springs Golf.

 

Lokasi Nuvasa Bay pun sangat strategis, hanya perlu 30 menit melalui terminal feri Nongsa Pura untuk bisa sampai di Singapura, 10 menit dari Bandara Internasional Hang Nadim.  Kedepannya, waktu tempuh ke kawasan Nuvasa Bay akan lebih singkat ditempuh, hanya sekitar 15 menit saja dengan dibangunnyaouter ring road dari Batam Center menuju Nongsa.

 

Fasilitas lengkap berstandar internasional juga turut hadir memanjakan seluruh penghuni Nuvasa Bay kedepannya. Mulai dari resident club & club house, rumah sakit, hotel bintang 4 dan 5, edu-center, serta area hiburan bertaraf internasional. Proyek premium Nuvasa Bay juga telah berhasil menerima penghargaan bertaraf internasional di dunia properti diantaranya “Asia Best Future Mega Projectdari MIPIM Asia Award 2016 serta Award Winner Development Marketing Indonesia 2017 – 2018 dari Asia Pacific Property Award.

 

Sebagai langkah awal pengembangan Nuvasa Bay, Sinar Mas Land menghadirkan cluster pertama yang diberi nama The Nove. The Nove didesain arsitek internasional Profesor Jason Pomeroy dan mengusung konsep modern minimalis dengan pemandangan laut dan pantai yang memukau. Dibangun perdana di atas lahan seluas 4,7 Ha, terdiri dari 600 unit apartemen,  157 rumah dan 38 kavling. Hunian ini ditujukan bagi mereka yang menginginkan kawasan residensial dengan gaya hidup terbaik, serta sudah dipasarkan mulai dari bulan April 2017. Event Grand Launching Nuvasa Bay merupakan wujud apresiasi kepada 200 customer perdana The Nove. Event Grand Launching Nuvasa Bay juga sekaligus sebagai awal dimulainya Ground Breaking The Nove.

 

“Melalui event ini tentunya akan membuat Nuvasa Bay, khususnya The Nove semakin menarik untuk menjadi kawasan hunian masyarakat kelas atas Batam. Kami berharap dapat terus memberikan hunian yang nyaman dan berkualitas untuk seluruh masyarakat di Indonesia,” tutup Ishak.

 

Nilai total investasi yang dikeluarkan oleh Sinar Mas Land untuk membangun keseluruhan proyek Nuvasa Bay kurang lebih sebesar Rp 7 – 9 triliun. Diperkirakan penyelesaian pembangunan lahan secara keselurahan di Nuvasa Bay akan memakan waktu selama 15 tahun.

 

Tentang Sinar Mas Land

 

Sinar Mas Land adalah pengembang property terkemuka di Asia Tenggara dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bidang pengembangan properti di Indonesia.  Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE  telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

 

Dengan lebih dari 50 proyek besar yang telah dikembangkan di Indonesia, dan juga memiliki lebih dari 10.000 ha land bank, Sinar Mas Land dapat disebut sebagai pengembang properti terbesar dan paling terpecaya di Indonesia. Bukti kesuksesan Sinar Mas Land juga diakui oleh dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti World FIABCI Prix d’excellence Award di Cyprus (2011), Taichung (2013) & Kuala Lumpur (2015), Asia Pacific Property Award di Kuala Lumpur (2012, 2013, 2015), Cityscape Awards For Emerging Market di Dubai (2014),dan FIABCI Golden Award di Andora (2017).

 

Dengan dukungan tim manajemen yang kuat, Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri paling berhasil (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan cluster/ concept- clusteredresidential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

 

Sinar Mas Land sebagai pengembang berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melaluipenyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan,  dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk ribuan UKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

 

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan, Mitsubishi Corporation,Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

 

 

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

 

Panji Himawan

Head of Corporate Communication

Sinar Mas Land

Tel : 021- 50 368 368

Email : panji.himawan@sinarmasland.com