BSD Xtreme Park Selenggarakan X-Urban Fest 2018

01 August 2018 Media Releases | Google+

BSD City, 28 Juli 2018 Setelah diresmikan tahun 2017 lalu, BSD Xtreme Park kembali menyelenggarakan berbagai event yang digelar dengan nama X-Urban Fest 2018 yang merupakan hasil kerjasama antara BSD Xtreme Park dan Indonesia Cycling Federation. Dalam event tersebut diadakan kejuaraan nasional BMX Freestyle dan Trials merupakan kejuaraan nasional pertama di Indonesia dan pertama di Asia yang masuk dalam agenda Union Cycliste Internationale (UCI). Untuk penjurian dan perangkat pertandingan kejuaraan nasional BMX Freestyle dan Trials di acara X-Urban Fest dibawah supervisi langsung oleh tim UCI. Ada 3 kategori yang dilombakan pada acara X-Urban Fest 2018 yaitu: Trials untuk kelas Men Elite, Men Junior dan Youth U16, BMX Park untuk kelas Men Elite dan Men Junior serta nomor BMX Flatland untuk kelas Men Elite dan Men Junior.

 

Selain itu X-Urban Fest 2018 juga mengadakan Fun Race yang dibagi menjadi 3 kategori yaitu: Push Bike Competition (3-4 years old, 5-6 years old), Pumping Race (Pee Wee, Junior, Open, Master) dan Pumping Endurance (Junior, Open, Master). Tujuan dari Fun Race ini sebagai sarana untuk mempertemukan komunitas sepeda yg ada di Jabodetabek. Sedangkan untuk kegiatan Skate Community Gathering diadakan kegiatan seperti  : Game of Skate, Longest Ollie, Best Trick, Skate Gathering dan Barbeque Party.

Herry Santoso, Digital Ventures & Emerging Business Group Division Head Sinar Mas Land mengatakan, “BSD Xtreme Park yang merupakan salah satu skate park terbesar di Indonesia dan dibangun dengan taraf international serta memiliki fasilitas lengkap untuk mengakomodasi pemain tingkat pemula hingga professional, diharapkan dengan adanya event X-Urban Fest 2018 ini akan melahirkan skaters yang handal dan dapat mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.”

 

“Kami dari Sinar Mas Land selalu mendukung kegiatan positif untuk masyarakat di BSD City dan sekitarnya. Semoga event ini berlangsung meriah dan diadakan setiap tahunnya.” Lanjut Herry.

 

 

Tentang Skate Park BSD Xtreme Park, urban skate terbesar dengan taraf internasional

Skateboard menjadi salah satu jenis olahraga ekstrim yang digemari oleh anak muda di Indonesia, khususnya pada daerah Serpong BSD. Contohnya para skater yang terbentuk dalam komunitas bernama Street of Skate yang kini tercatat ada 20 anggota aktif yang sudah terbentuk sejak 2 tahun lalu. Komunitas Street of Skate rutin menggelar pertemuan dan latihan bersama dengan komintas skateboard lain. Di balik peminatnya yang banyak,  wadah untuk mengekspresikan kegiatan ini masih jarang. Di Indonesia sendiri, skateboard sudah dikenal sejak era tahun 90-an. Olahraga dari negeri Paman Sam ini menjadi salah satu olahraga favorit bagi anak muda di kota-kota besar khususnya di Jakarta.

Skate park di BSD Xtreme Park dibangun dengan gaya urban street seluas 1,200 meter persegi di kawasan BSD City, dilengkapi dengan beragam sarana dan prasarana menarik bagi para komunitas skateboard. Wahana dilengkapi berbagai fasilitas obstacle skate menarik yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia yaitu kicker ramp berbahan granit dan barca banks. Selain itu, skate park ini juga dilengkapi dengan total 10 obstacles, diantaranya adalah half bowl, flat rail, stairs, hubba ledge, euro gap, manual pad, dan A-frame.

Tak sekadar mengutamakan desain apik, konstruksi yang layak menjadi perhatian utama selama pembangunan. Aspek-aspek seperti ketebalan besi railing, tekstur flooring, presisi bentuk serta materi obstacle sudah diperhitungkan dengan tepat. Sehingga kenaymanan dan kemananan bermain skateboard akan didapatkan di Skate Park BSD Xtreme Park.Melalui coach skate, Skate Park di BSD Xtreme Park juga menyediakan kelas belajar skate rutin bagi masyarakat yang ingin mengasah kemampuannya dalam bermain skate. Fasilitas yang ada di Skate Park BSD Xtreme Park juga layak untuk dijadikan tempat rekreasi bagi para keluarga, serta menjadi tempat untuk menyelenggarakan acaradan kejuaraan internasional.

BSD Xtreme Park dibuka setiap hari mulai dari pukul 15:00 – 19:00. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program coaching, event, dan informasi lainnya dapat menghubungi 08 888 0970 6021 atau mengunjungi website www.bsdextremepark.com.

 

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia.  Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017), MIPIM Award di Prancis (2018), Asia Pacific Property Awards 2018 di Thailand (2018).  

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan,  dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation,Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

 

 

 

 

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

 

Panji Himawan

Corporate Communication & Public Affair Div.Head

Sinar Mas Land

Tel : 021- 50 368 368

Email : panji.himawan@sinarmasland.com